Charyl Chappuis - Pemain Sepak Bola Thailand

Biografi Profil Biodata Charyl Chappuis Pemain Sepak Bola Thailand yang GantengCharyl Yannic Chappuis ( Thai : ชา ริ ล ยาน นิ ส ชา ปุย; lahir Januari 1992 12) adalah Swiss - Thai profesional pesepakbola yang bermain sebagai Gelandang untuk Thai League klub Suphanburi dan tim nasional Thailand. Chappuis lahir di Kloten , Swiss . Dia berbicara bahasa Jerman , bahasa Inggris dan Perancis dengan lancar, meskipun ia hanya memiliki pemahaman yang kecil Thai. Tim sepak bola favorit Chappuis adalah Barcelona dan liga impiannya untuk bermain di akan menjadi Bundesliga. Instagram telah mengumpulkan lebih dari 1.000.000 pengikut pada tahun 2016. Chappuis memulai karirnya bermain dengan klub kota kelahirannya FC Kloten tetapi segera pindah ke SC YF Juventus , menghabiskan beberapa waktu di barisan muda mereka. Dia berada di bergerak lagi meskipun sebagai Swiss Liga Super sisi Grasshopper Klub tersentak gelandang menjanjikan pada bulan Juli 2003. Chappuis naik melalui sistem muda Grasshopper ini, segera bermain secara teratur untuk cadangan tapi tidak bisa masuk ke tim pertama meskipun ia diangkat dalam pertandingan hari regu beberapa kali saat ia mulai berlatih dengan tim senior.

Biografi Profil Biodata Charyl Chappuis Pemain Sepak Bola Thailand yang GantengDalam rangka untuk mendapatkan beberapa pengalaman tim pertama ia pergi dipinjamkan ke FC Locarno untuk musim 2011-2012. Dia melakukan debut untuk Locarno pada 25 Juli 2011 melawan FC Wohlen dan mencetak gol pertama dari masa pinjamannya di kemenangan tandang 2-1 melawan FC Wil pada tanggal 20 November 2011. Chappuis kembali ke Grasshopper pada akhir istilah dan langsung meminjamkan lagi, kali ini untuk FC Lugano selama musim 2012-2013. Dia melakukan debut untuk Lugano pada 14 Juli 2012 melawan FC Wil dalam kemenangan 3-1. Pada tahun 2013, Chappuis pindah ke Thailand untuk bergabung Buriram Inggris dan karena ibunya Thai ia bisa memperoleh Thai kebangsaan sehingga memungkinkan dia untuk bermain untuk klub di Thailand Premier League dan Liga Champions AFC dalam kuota dalam negeri. Dia mencetak gol Buriram pertama melawan Suphanburi FC , dia mencetak dengan meringkuk sudut ke pos kedua. Dia juga mencetak gol di Liga Champions AFC 2013 melawan Jiangsu Sainty , tapi memutar lututnya dan diperintah keluar selama tiga bulan saat merayakan gol tersebut. Chappuis mencetak gol kedua melawan Chainat FC pada tanggal 8 September 2013.

Biografi Profil Biodata Charyl Chappuis Pemain Sepak Bola Thailand yang GantengChappuis memainkan pertandingan pertamanya untuk Thailand U23 di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2013 melawan Indonesia U23 . Chappuis memenangkan Pesta Olahraga Asia Tenggara 2013 dengan Thailand U23. Dia mewakili Thailand U23 di Asian Games 2014 . Chappuis juga bagian dari Thailand memenangkan skuad 's di AFF Suzuki Cup 2014 . Pada pertandingan pertama Thailand Chappuis mencetak menit terakhir tendangan penalti melawan Singapura untuk menutup kemenangan 2-1 atas tuan rumah. Ia juga menemukan bersih pada game berikutnya Thailand bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Malaysia 3-2. Chappuis memiliki mengecewakan semi-final, tapi di leg pertama final ia mencetak tendangan penalti lain dalam kemenangan 2-0 atas Malaysia. Dalam leg kedua Thailand akhir kalah 3-2 tapi masih menang secara keseluruhan dengan Chappuis menemukan bersih lagi setelah kiper Malaysia silat Sarach Yooyen tendangan bebas 's ke jalan. Pada bulan Agustus 2016, setelah absen 20 bulan dari tim nasional karena cedera, Chappuis dipanggil kembali ke tim nasional untuk pertandingan mendatang termasuk pertandingan Piala Dunia kualifikasi pada bulan September 2016.

#Lihat pula : Chanathip Songkrasin - Messi-nya Timnas Thailand