Biografi Ahmad Yantenglie Bupati Katingan Kalteng

Biografi Profil Biodata Ahmad Yantenglie Bupati Katingan Kalteng Istri Polisi Farida YeniH. Ahmad Yantenglie, S.E. yang lahir di Handiwung, Katingan, 19 Mei 1973; umur 43 tahun adalah bupati Katingan petahana yang menjabat pada periode 2013–2018. Ahmad Yantenglie sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Katingan bersama Duwel Rawing pada periode 2003–2008 dan anggota DPRD Katingan pada masa bakti 2009–2014. Ia terpilih sebagai Bupati Katingan berpasangan dengan wakil bupati Sakariyas melalui Pilkada Katingan putaran kedua pada 13 Juni 2013. Sebelumnya Pilkada Katingan putaran pertama digelar pada 4 April 2013 yang pada saat itu diikuti enam pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Namun, karena selisih suara pasangan calon Ahmad Yangtenglie-Sakariyas dan Cristanto T. Ladju-H. Surya sangat tipis, maka diadakan pilkada putaran kedua. Kemudian Ahmad Yantenglie-Sakariyas ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Katingan terpilih pada 23 Juni 2013 oleh KPU Katingan dengan persentase suara sebesar 61,61 persen. Kemudian pada 24 Juli 2013 pasangan Ahmad Yangtenglie-Sakariyas dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah saat itu, Agustin Teras Narang, sebagai bupati dan wakil bupati definitif Kabupaten Katingan periode 2013–2018.

Biografi Profil Biodata Ahmad Yantenglie Bupati Katingan Kalteng Istri Polisi Farida YeniSH, melaporkan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Achmad Yatengle ke polisi. SH yang merupakan polisi berpangkat Aipda itu melaporkan Yatengle karena diduga telah mengganggu keharmonisan keluarga dengan istrinya, FY (34). Laporan ini lantaran SH mendapati sang bupati tengah asyik memadu kasih dengan FY. Kejadian itu bermula ketika SH pulang ke rumah dan tidak menemukan kunci rumah yang rupanya dibawa sang istri. Istrinya mengaku tengah piket malam, sehingga SH menyusul ke RS Mas Amsyar Kasongan. Tapi saudari FY tidak ada di tempat.

SH kemudian melanjutkan pencarian istrinya sampai ke Jalan Nangka. Di sana, dia melihat sebuah tas milik istrinya ada di depan sebuah rumah. Dia yang curiga kemudian mendobrak pintu dan memeriksa kamar. Di dalam kamar korban SH mendapati istrinya, FY tengah tertidur dengan Bupati Katingan AY. SH kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Katingan Hilir. Polsek Katingan Hilir menyelidiki dan memeriksa Bupati Yatengle kemudian diserahkan ke Polda Kalteng.

#lihat pula : Endang Susilawatie - Istri Cantik Bupati Katingan