Biografi Jiro Inao - GM JKT48 Operational Team

Biografi Profil Biodata Jiro Inao Wikipedia - GM JKT48 Operational Team Meninggal Gantung DiriJiro Inao 48 tahun adalah GM JKT48 Operational Team (JOT) meninggal dunia, Selasa (21/3). Dia dikabarkan Polres Metro Tangsel menghembuskan nafas terakhir di kamar mandi rumahnya yang berada di kawasan Pondok Aren, dengan cara gantung diri. Kasubag Humas Polres Metro Tangsel AKP Mansuri saat dihubungi JawaPos.com mengatakan, kematian Jiro yang merupakan warga Jepang diketahui oleh pembantunya, Suryati. Saat itu, dia diminta istri Jiro untuk mencari. Sebab, dicari-cari tidak ketemu tetapi pintu kamar korban terkunci. Suryati menemukan jasad korban sekitar pukul 17.00 WIB.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sekitar pukul 15.00 WIB adalah pertemuan terakhir Suryati dengan pria yang akrab disapa Jiro-san itu. Korban disebutnya masih tampak biasa-biasa saja. Tidak ada aktifitas yang aneh. Bahkan, Jiro sempat menjemput anaknya pulang sekolah. Pada pukul 17.00 WIB, anaknya mencoba mengetuk kamar korban, tapi tidak direspons. Lalu istri Jiro juga baru pulang bekerja dan mencari-cari Jiro. Lantaran tak kunjung keluar dari kamar, Suryati diperintahkan untuk mengecek dari balik jendela. Begitu terkejutnya dia saat melihat majikannya tewas tergantung di kamar mandi. Menurut Mansuri, korban sempat ditolong dan dilarikan ke Rumah Sakit Premier Bintaro, tapi nyawanya sudah tak tertolong lagi.

Kematian Jiro direspon cepat oleh kolega bisnis JKT48, yakni HITS Record. Label rekaman yang menaungi JKT48 itu mengunggah ucapan bela sungkawa melalui akun twitter @HITSRec. Penggemar JKT48 juga mengucapkan bela sungkawa terhadap orang yang punya andil besar membesarkan grup idola itu. Bahkan, nama Jiro-san menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Fans lainnya, @auliaandzhar menyebut kepergian Jiro bakal membawa kangen suasana panggung JKT48. Sebab, selama ini dia dikenal sebagai sosok yang membuat penggemar degdegan karena pengumuman-pengumumannya. Sally Ruth Hutapea melalui akun Twitter @sellysally juga ikut melepas kepergian Jiro Inao. Dia ikut di konser JKT48 Believe yang diadakan di Ciputra Hall Surabaya. Itu momen terakhir kali dia melihat Jiro.