Derek J. de Solla Price - Mekanisme Antikythera

Biografi Profil Biodata Derek J. de Solla Price - Apa itu mekanisme Antikythera?Derek John de Solla Price yang lahir 22 Januari 1922 dan meninggal 3 September 1983 adalah seorang fisikawan, sejarawan sains, dan ilmuwan informasi, yang dikreditkan sebagai bapak scientometrics. Pada tahun 1984, Price menerima, anumerta, ASIS Research Award atas kontribusi luar biasa di bidang ilmu informasi. Price lahir di Leyton, Inggris. Ayahnya Philip Price seorang penjahit dan ibunya Fanny de Solla seorang penyanyi. Dia mulai bekerja pada tahun 1938 sebagai asisten di sebuah laboratorium fisika di South West Essex Technical College, sebelum belajar Fisika dan Matematika di Universitas London, di mana dia menerima Bachelor of Science pada tahun 1942. Dia memperoleh gelar Doctor of Philosophy dalam fisika eksperimental Dari Universitas London pada tahun 1946. Analisis Apa itu mekanisme Antikythera? sebuah komputer analog dan astronomi kuno Yunani. What is the Antikythera Mechanism?

Biografi Profil Biodata Derek J. de Solla Price - Apa itu mekanisme Antikythera?Price bekerja sebagai guru matematika terapan di Raffles College (yang kemudian menjadi bagian dari Universitas Singapura pada tahun 1948). Di situlah dia merumuskan teorinya tentang pertumbuhan sains eksponensial, sebuah gagasan yang menimpanya saat dia melihat kurva log karakteristik dari Transaksi Filosofis Royal Society antara tahun 1665 dan 1850, yang telah ditumpuk di dindingnya di rumah. Sementara perpustakaan Raffles College dibangun. Setelah tiga tahun, Price kembali ke Inggris untuk mengerjakan Ph.D. kedua, dalam sejarah sains , kali ini di Universitas Cambridge. Selama gelar Ph.D. Studi, dia secara tidak sengaja menemukan Equatorie of the Planetis , sebuah naskah yang ditulis dalam bahasa Inggris Tengah, yang dikaitkan dengan Geoffrey Chaucer. What is the Antikythera Mechanism ?

Biografi Profil Biodata Derek J. de Solla Price - Apa itu mekanisme Antikythera?Sekitar tahun 1950, Price mengadopsi nama Sephardik ibunya, "de Solla", sebagai nama tengah. Dia adalah seorang " Atheis Inggris ... dari keluarga Yahudi Sephardic yang sangat terkenal", dan meskipun istri Denmark- nya, Ellen, telah dibaptis sebagai seorang Lutheran , dia tidak, menurut putra mereka Mark , menganggap pernikahan mereka sebagai " Dicampur ", karena keduanya ateis. Setelah mendapatkan gelar doktor kedua, Price pindah ke Amerika Serikat, di mana dia bertugas sebagai konsultan ke Smithsonian Institution, dan sebagai rekan di Institute for Advanced Study di Princeton . Pos berikutnya adalah di Universitas Yale , di mana dia bekerja sampai kematiannya , menjabat sebagai Profesor Avalon dari Sejarah Ilmu Pengetahuan, dan sebagai ketua departemen baru yang mencakup sejarah sains, teknologi, dan kedokteran. What is the Antikythera Mechanism

#Lihat pula : Penemuan Apa itu mekanisme Antikythera?