Biodata Whulandary Herman | Juara Puteri Indonesia 2013

Biografi Profil Biodata Whulandary Herman ig Titi Yityish Aynaw instagram Juara 1 Pemenang Puteri Indonesia 2013 Wikipedia IndonesiaWhulandary Herman lahir di Pariaman, Sumatera Barat pada 26 Juni 1987. Dengan kata lain, putri dari pasangan Rahmat Saleh dan Yetty Marsanti itu saat ini berusia 36 tahun. Ia menikah dengan pria Malaysia, Nik Ibrahim pada 2018 dan dikaruniai dua orang anak.

Anak-anak Whulandary itu bernama Nik Zayn Nik Ibrahim dan Nik Siti Amilie. Adapun dirinya mulai dikenal publik sebagai model saat terpilih menjadi Wajah Femina 2008. Ia bahkan sempat menerima gelar Asian Top Model of the Year 2010 di Fashion Asia Award. Selang tiga tahun, barulah Whulandary dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2013. Keberhasilannya ini membawanya menuju Miss Universe 2013 di Moskow, Rusia dan berhasil menempati posisi ke-11. Lalu, ia pun menjadi runner up ketiga sebagai Best National Costume.

Tak hanya berkarier di dunia model, Whulandary Herman mulai beralih menjadi host Insert Pagi pada tahun 2014 lalu. Ia juga mencoba peruntungan di bidang akting dengan bermain dalam film Will You Marry Me, Bidadari Terakhir, dan Hantu Kuburan Tua. Kemampuan akting itu membuat Whulandary meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru Terpilih Piala Maya 2015. Hingga saat ini, ia masih aktif sebagai model dan ibu rumah tangga. Di sisi lain, ia memiliki hobi travelling, memotret, menulis, hingga menyelam.

Yityish "Titi" Aynaw (kelahiran 26 November 1992) adalah seorang peragawati Etiopia-Israel yang memenangkan gelar Miss Israel pada 2013. Ia merupakan Yahudi kelahiran Ethiopia pertama yang memenangkan kontes tersebut. Aynaw juga merupakan pemenang Miss Israel kulit hitam. Pada Maret 2013, Yityish Titi Aynaw diundang oleh Presiden AS Barack Obama dan administrasi Gedung Putih untuk menghadiri sebuah gala dengan Shimon Peres dan Obama karena ia mengapresiasi Israel yang telah memahkotai seorang wanita kulit hitam sebagai Miss Israel dan Aynaw menganggap Obama sebagai "model peran"nya.

Aynaw bermukim di Netanya, Israel. Menurut laporan CNN "African Voices" Aynaw mewakili Israel di Miss Universe 2013. Ia kemudian disebut oleh The Jerusalem Post sebagai Yahudi paling berpengaruh ke-39 pada tahun tersebut. Aynaw mewakili Israel di kontes kecantikan Miss Universe 2013 pada 9 November 2013 di Moskwa. Meskipun dianggap favorit, ia gagal mendapatkan tempat di semifinal.