Profil Irham Karawang Dangdut Academy 6 Indosiar

Biografi Profil Biodata Irham Karawang instagram ig Dangdut Academy 6 Indosiar Wikipedia IndonesiaIrham Agustiana yang berusia 15 adalah remaja Kelurahan Plawad, Kabupaten Karawang Jawa Barat, yang menjadi peserta Dangdut Academy 6 Indosiar. Di dunia tarik suara, Irham Agustiana dikenalkan dunia dangdut oleh sang ayah. Irham dilatih oleh ayahnya agar bisa menyanyi dangdut dengan cengkoknya yang khas.

Ayahanda Irham, Iwan Setiawan mengungkapkan, sedari anaknya diketahui memiliki bakat, beliau bertekad untuk terus mendorong Irham fokus di bidang tarik suara. Iwan mengikutsertakan Irham dalam berbagai event perlombaan menyanyi sejak SD. Tujuannya untuk memperbanyak jam terbang agar mental anaknya terbentuk.

Irham Agustiana pun memang kerap mengikuti kompetisi lomba menyanyi dangdut. Sejak Irham duduk di bangku kelas 5 SD hingga kini, sudah banyak prestasi di bidang tarik suara yang dia raih. Ratusan piala penghargaan yang ia dapatkan, diperolehnya dari lomba menyanyi dari mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Irham menyanyi berbagai genre dari dangdut, pop, India, sampe pop religi. Terakhir kali di tahun 2022 Irham memenangkan Juara ke 2 tingkat nasional saat acara Laski di Karawang. Kini Irham tengah mengikuti ajang Dangdut Academy 6 di Indosiar. Saat audisi, Irham membawakan lagu Bunga Surgawi yang mencuri hati tiga dewan juri.

Irham pun membawa kerupuk untuk para dewan juri sebagai oleh-oleh. Hal itu karena Iwan sehari hari bekerja sebagai penjual kerupuk keliling. Dia berhasil lolos menjadi peserta D Academy 6 dan melaju ke babak Top 20. Dia akan tampil kembali di Grup 1 babak Top 20 pada Selasa, 23 Januari 2024 bersama keempat peserta lainnya.