Profil Prajogo Pangestu - Orang Terkaya Indonesia

Biografi Profil Biodata Prajogo Pangestu instagram Orang Terkaya Indonesia ke 24 Dunia ig Wikipedia IndonesiaPrajogo Pangestu (Phang Djoen Phen; lahir 13 Mei 1944) di Bengkayang adalah seorang pengusaha Indonesia yang merupakan pendiri Barito Pacific. Dengan harta mencapai US$52.9 milliar atau sekitar Rp829,2 triliun, ia adalah orang (individu) terkaya di Indonesia dan orang terkaya 24 di dunia.

Taipan Perkayuan terbesar di Indonesia sebelum Krisis Ekonomi 1997. Bisnisnya berawal pada akhir 70-an di bawah perusahaan Djajanti Timber Group.

Menurut laporan, pernah mendapatkan konsesi hutan sebanyak 6 juta hektar lebih. Operasi pemotongan kayu nya sekarang jauh lebih kecil dari sebelumnya, tetapi kekayaannya masih tertimbun di Tri Polyta Indonesia Tbk, produsen 'polypropylene' terbesar di Indonesia.

Kongsi dengan Kartini Muljadi. Pada tahun 2019, Forbes menempatkannya sebagai orang terkaya ke-3 di Indonesia dengan kekayaan bersih US$7,6 miliar. Pada 13 Agustus 2019, Suami dari Herlina Tjandinegara ini dianugerahi Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo.