Biografi Jennifer Lawrence Wanita Tercantik Dunia

Foto Biodata Jennifer Lawrence Biography mockingjay part 2Jennifer Shrader Lawrence (lahir 15 Agustus 1990; umur 24 tahun) adalah seorang aktris Amerika Serikat. Peran utama pertamanya sebagai pemeran utama dalam sitkom TBS The Bill Engvall Show (2007–09). Dia kemudian muncul di film independen The Burning Plain (2008) dan Winter's Bone (2010), dimana ia menerima nominasi Penghargaan Academy untuk Aktris Terbaik pertama; pada saat itu, ia adalah orang termuda kedua untuk menerima nominasi dalam kategori itu. Pada umur 22, Penampilan Lawrence sebagai Tiffany Maxwell pada film komedi romantis yang disutradarai David O. Russell, berjudul Silver Linings Playbook (2012) menerima beberapa penghargaan, termasuk Golden Globe untuk Aktris Terbaik (Gambar Bergerak Musikal atau Komedi) dan Penghargaan Academy untuk Aktris Terbaik, membuatnya menjadi pemenang termuda kedua penghargaan Aktris Terbaik di Oscar.

Untuk peran pendukungnya dalam film komedi drama karya Russell, American Hustle (2013), ia menerima penghargaan Golden Globe Award, BAFTA Award dan menerima sepertiga nominasi Academy Award, semua untuk Aktris Pendukung Terbaik. Lawrence juga dikenal untuk memerankan Raven Darkhölme / Mystique di film superhero X-Men: First Class (2011) dan sekuel X-Men: Days of Future Past (2014). Mulai tahun 2012, ia memperoleh ketenaran internasional untuk memainkan pahlawan terkemuka, Katniss Everdeen, dalam seri film The Hunger Games, yang berdiri sebagai pahlawan paling sukses sepanjang masa. Pada 2014, Lawrence menduduki puncak daftar Aktris Paling Berpengaruh versi Forbes dan menduduki peringkat No 12 dalam daftar Celebrity 100.

Foto Biodata Jennifer Lawrence Biography mockingjay part 2Lawrence lahir dan dibesarkan di Louisville, Kentucky. Dia adalah putri dari Karen (Koch) Lawrence, manajer perkemahan anak-anak, dan Gary Lawrence, seorang pekerja konstruksi. Dia memiliki dua kakak laki-laki, Ben dan Blaine. Pada usia 14, ia memutuskan untuk mengejar karir akting, membujuk orangtuanya untuk membawanya ke New York City untuk menemukan seorang agen pencari bakat. Sebelum menemukan keberhasilan dalam Hollywood, Lawrence menghadiri Kammerer Middle School di Louisville. Dia lulus dari sekolah tinggi dua tahun lebih awal dengan nilai 3,9, dan berfokus pada karir di dunia akting. Sementara tumbuh dewasa dan di antara akting, Lawrence bekerja sebagai asisten perawat di musim panas pada perkemahan anak-anak yang dijalankan ibunya.

Lawrence tinggal di Los Angeles, California. Dia mulai berkencan dengan Nicholas Hoult pada tahun 2011 setelah syuting X-Men: First Class, tetapi mereka mengakhiri hubungan mereka pada Januari 2013 setelah dua tahun berpacaran. Mereka kembali berpacaran enam bulan kemudian pada bulan Juli tahun 2013, setelah syuting X-Men: Days of Future Past bersama. Pasangan ini dikabarkan berpisah pada bulan Agustus 2014, dengan sumber menyatakan jadwal kerja yang berbeda menjadi masalah. Penampilan Lawrence sejauh ini mendorong Rolling Stone memanggilnya "aktris muda paling berbakat di Amerika." Pada 2013, Time menamai dia salah satu dari 100 orang berpengaruh di dunia, ELLE Magazine menamai dia wanita paling kuat dalam bisnis hiburan pada tahun 2013, dan pada tahun 2013 ia mendapat peringkat No 1 di daftar AskMen dari Top 99 Most Desirable Women tahun ini. Pada Juni 2013, Lawrence mendapat peringkat #49 pada daftar selebriti dunia yang paling kuat versi Forbes. Dia menduduki peringkat kedua di antara aktris lainnya, setelah meraih sekitar $ 26.000.000 dibandingkan tahun sebelumnya.

Foto Biodata Jennifer Lawrence Biography mockingjay part 2Pada 2014, Lawrence mendapat peringkat #1 pada daftar FHM 100 Wanita Tercantik di Dunia. Tahun itu, ia juga menduduki puncak daftar Aktris Paling Powerful versi Forbes dan menduduki peringkat No. 12 dalam daftar Celebrity 100. Pada Agustus 2014, Lawrence dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran tertinggi kedua di Hollywood setelah Sandra Bullock, membuatnya menjadi aktris termuda dalam 10 besar. Donald Sutherland membandingkan Lawrence dengan Laurence Olivier dan juga menggambarkan dia sebagai seorang "aktor yang indah dan brilian." Sutradara film David O. Russell memuji usaha aktingnya yang membuat penampilannya terlihat mudah. Lawrence tidak pernah terlibat dengan teater dan tidak mengambil kelas akting. Dia menyatakan, "Saya selalu mempelajari orang-orang dan terpesona oleh reaksi dan perasaan mereka dan saya pikir itu kelas akting terbaik yang dapat Anda ambil. Menonton orang-orang yang nyata, mendengarkan mereka dan mempelajari mereka"