Profil Biodata Febrianingsih Tumonglo dari Sulbar

Putri Pariwisata Indonesia 2014 Febrianingsih Tumonglo dari Sulawesi BaratFebrianingsih Tumonglo adalah 4th Runner Up Putri Bahari Indonesia 2012. EL JOHN Pageants kembali menggelar Malam Penobatan Putri Bahari Indonesia 2012. Bertempat di Auditorium TVRI Jakarta, Jumat 14 Desember 2012 telah terpilih Adithiyasanti ( 24 tahun) sebagai Putri Bahari Indonesia 2012.

Tema yang diangkat pada tahun keduanya ini yakni "Presenting the Wonderful Maritime of Indonesia to the World". Tema tersebut diangkat sebagai bentuk kepedulian EL JOHN Indonesia melalui El JOHN Pageants terhadap wisata bahari Indonesia.

Ajang Pemilihan Putri Bahari Indonesia merupakan salah satu sarana yang potensial untuk mempromosikan pariwisata bahari Indonesia dari segala hal, termasuk wisata belanja, kuliner, olahraga, dan lain-lain.

Selama setahun ke depan, sang Putri Bahari Indonesia 2012 yang baru saja dinobatkan, yakni Adithyasanti akan mengemban tugas untuk mempromosikan wisata bahari Indonesia.Ia berhasil menyisihkan 15 finalis lainnya yang dipilih berdasarkan keputusan Dewan Juri yang terdiri dari Johnnie Sugiarto selaku Founder & Chairman EL JOHN Pageants, Letjen TNI (purn) M. Noer Muis selaku Komisaris Utama PT. Angkasa Samudra Sejahtera, Putri Bahari Indonesia 2011 Melisa Putri Latar, Harris Riadi yang merupakan Founder Green Batik Harris, serta Lecturer Specialist Study Program Marketing Communication Binus University Dr. Ulani Yunus, M.M.

“ Saya akan mengembangkan Indonesia marine tourism ke kancah internasional, sambil mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan, “ ujar Adithyasanti.

Berikut daftar pemenang.

Putri Bahari Indonesia 2012 : Adithyasanti
1st Runner Up : Ratna Dewi
2nd Runner Up : Dina Michelle Parwesti
3rd Runner Up : Myranti Rosemalia
4th Runner Up : Febrianingsih Tumonglo

Febrianingsih Archim Tumonglo - Jawara kontes Dara dan Daeng Makassar Febrianingsih Archim Tumonglo mempunyai tip mengobati fobia yang dideritanya Selama ini ia takut terhadap benda-benda yang berhubungan dengan listrik karena ia tak mau terkena setrum.

Untuk menghilangkan ketakutannya Febri memilih jurusan teknik elektro di Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar. Iya awalnya saya sangat takut dengan listrik Nah demi menghilangkan fobia itu dua tahun lalu saya memilih jurusan ini katanya.