Biografi Ricky Martin - Lagu Livin' La Vida Loca

Biografi Ricky Martin Meninggal - Livin' La Vida LocaRicky Martin (lahir 24 Desember 1971; umur 43 tahun) merupakan penyanyi asal Puerto Riko. Ia menjadi seorang penyanyi internasional sejak mengeluarkan singel "Livin' La Vida Loca" pada tahun 1999. Sejak kesuksesan "Livin' La Vida Loca", ia dikabarkan oleh beberapa media bahwa ia penyuka pria. Namun, isu ini semakin tidak terbukti lantaran setiap ada event-event besar, Ricky selalu datang bersama wanita cantik disampingnya. Pada tanggal 29 Maret 2010, Ricky secara terang-terangan berbicara di Twitter-nya bahwa ia adalah penyuka pria. Ia menulis pesan panjang dalam dua bahasa (Spanyol dan Inggris) dan menyatakan bahwa ia adalah Seorang penyuka pria yang beruntung. Belum diketahui ia berhubungan dengan siapa.

Nama lahir Enrique Martín Morales atau Ricky Martin
Lahir 24 Desember 1971 (umur 43) di San Juan, Puerto Rico
Genre Pop, Latin pop, Rock en Español, Reggaeton
Pekerjaan penyanyi, aktor tahun aktif 1984–sekarang
Label Sony Music and Columbia
Artis terkait Menudo, Christina Aguilera, Volito, Madonna

- Album studio dalam Bahasa Spanyol : Ricky Martin (1991), Me Amarás (1993), A Medio Vivir (1995), Vuelve (1998), Almas del Silencio (2003)
- Studio albums dalam Bahasa Inggris : Ricky Martin (1999), Sound Loaded (2000), Life (2005), Música + Alma + (2011)
- Album live : MTV Unplugged (2006), Black & White Tour (2007)
- Album kompilasi : La Historia (2001), The Best of Ricky Martin (2001), Ricky Martin 17 (2008)

Ricky Martin sering mengajak anak-anaknya ikut bergabung dengannya saat menggelar tur. Diyakininya, itu bisa membantu mereka dalam mengembangkan kepribadian. Apalagi, Ricky sejak Januari sudah tidak lagi bersama sang kekasih prianya, Carlos Gonza. Mau tak mau, ia pun mengajak anak kembarnya, Matteo dan Valentino saat bekerja.

"Banyak orang mengatakan, 'Tapi Rick, anak-anak perlu rasa nyaman,' aku yang membuat mereka nyaman. Mereka lahir di jalan, jadi mereka kemana-mana dengan saya. Dan mereka menyukainya," ujar Ricky dalam wawancara dengan Entertainment Tonight Canada, yang dilansir Femalefirst, Rabu (4/6/2014). "Jika mereka menghabiskan banyak waktu di tempat yang sama, mereka pasti bertanya, 'Ayah, apa berikutnya?" lanjut pelantun Livin La Vida Loca.

Ricky Martin mulai terkenal pada usia 12 tahun, saat itu ia menjadi personel boy band Menudo. Dan kini, ia berharap salah satu putranya bisa mengikuti jejaknya dan memulai karier di musik. "Mereka memiliki bakat. Sangat indah saat melihat anak-anak saya bermain drum. Mengalahkan setidaknya salah satu dari mereka, terlihat lebih bahagia. Yang satunya lebih suka alam, air, berenang dan bunga. Tapi ada juga yang sangat musikal. Kita lihat saja nanti," tandasnya.