Profil Biodata Hasrima Dewi Magfira Putri Sulsel

Profil Biodata Hasrima Dewi Magfira Putri Indonesia 2015Hasrima Dewi Magfira terpilih sebagai putri pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2013. Gadis asal Kabupaten Gowa ini mendepak finalis lain dari sejumlah daerah di Sulsel. Hasrima Dewi akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang yang sama untuk tingkat Nasional.

"Hasrima Dewi Magfira akan bersaing di tingkat nasional. Sebagai duta Pariwisata akan mempromosikan pariwisata dan budaya di Sulawesi Selatan,"kata Ketua Pelaksana Pemilihan Putri Pariwisata, A Muzakkir Efendy, di Ballroom Grahapena, Makassar. Hasrima Dewi Magrifa menyingkirkan finalis lain perwakilan daerah di Provinsi Sulsel termasuk wakil Bulukumba, Ade Eka Putri Afrizal.

BBiodata Hasrima Dewi Magfira - Sulawesi Barat

NAMA LENGKAP Hasrima Dewi Magfira
NAMA PANGGILAN Rima
TEMPAT & TANGGAL LAHIR Soppeng, 28 Desember 1995
PENDIDIKAN Mahasiswi Administrasi Bisnis
HOBI Modeling & Menyanyi
KETERAMPILAN / BAKAT Modeling, Menyanyi & Menari

Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata 2013 akhirnya dimenangkan putri asal kabupaten Gowa, Hasrima Dewi Magfira. Dara kelahiran Soppeng, 28 Desember 1995 ini berhasil menyingkirkan 16 finalis dari 9 kabupaten se Sulawesi Selatan. Pemilihan yang di selenggarakan Fajar FM dan Dinas Pariwisata Kota Makassar, merupakan pemilihan yang digelar setiap tahun guna mencari putri-putri daerah dalam bidang kepariwisataan.

Ketua Panitia, Andi Muzakkir Effendi mengatakan, ini adalah ajang pencarian bakat putri dibidang kebudayaan. Menurutnya dengan ajang seperti ini kebudayaan daerah bisa terus dilestarikan. "Terpilihnya Hasrima tentunya melalui berbagai proses penyeleksian, kami harap putri asal Gowa ini bisa bersaing di tingkat Nasional," bebernya, Jumat, 19 April, malam tadi.

Sementara, Hasrima menuturkan sangat bersyukur bisa menjadi perwakilan Sulsel. Menurutnya Sulsel adalah provinsi yang kaya dengan budaya. "Saya ingin mengajak anak muda Sulsel untuk bisa lebih mencintai budaya sendiri. Makassar punya banyak peninggalan prasejarah, kenapa kita tidak lestarikan saja? Jangan tunggu dimakan oleh zaman, kalau bukan kita siapa lagi," beber siswi SMK Telkom Sandi Putra 1 Makassar ini, usai penyerahan piala.

Hal sama dikatakan Putri Pariwisata 2012, Megawati Muis. Menurutnya ajang pemilihan seperti ini harus terus dilaksanakan terus menerus. "Putri Sulsel banyak yang berprestasi. Buktinya tahun ini saya melihat para finalis masih muda-muda dan kebanyakan masih pelajar. Beda tahun kemarin, yang mendominasi anak mahasiswa.

Dan saya rasa ini semacam kemajuan dan terbukti putri Sulsel bisa menjadi yang patut diperhitungkan," terangnyna di sela-sela acara. Juara kedua dimenangkan putri asal Luwu Timur, Fadillah Adelita, Juara ketiga asal Makassar, Dewi Fatmasari dan harapan satu wakil dari Bone, Yuyun. Acara yang di gelar di gedung Graha Pena Lantai 2 juga dihadiri mantan finalis X-Factor yang tergabung dalam 'Ilusia Girls' Nisa dan sejumlah pejabat daerah. (Sumber: Harian Fajar)