Biodata Putri Patricia - Aktris dan Presenter Indonesia

Profil dan Biodata Artis Wanita Putri Patricia
Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani atau yang lebih dikenal sebagai Putri Patricia (lahir 24 Mei 1980) adalah seorang pemeran wanita berkebangsaan Indonesia. Anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Raden Wisnu Widjaya dan Virginie Aryanie ini mengawali karier di dunia hiburan sejak tahun 1999. 

Namanya melejit berkat sinetron Dewi Fortuna meski sebelumnya pernah bermain dalam sinetron Pondok Indah 2 dan aktif di dunia modeling. Beberapa sinetron lain yang pernah dibintangi oleh artis ini antara lain Tersanjung Season 6, Adilkah, Culunnya Pacarku, Aku Bukan Untukmu, Kau Masih Kekasihku, Rahasia Pelangi, Pintu Hidayah, Sebatas Aku Mampu dan Zahra. 

Tak hanya sinetron, Putri juga merambah dunia layar lebar. Debut filmnya adalah Roh besutan sutradara Atok Suharto dan langsung dipercaya sebagai bintang utama. Film Roh sebenarnya merupakan film daur ulang dari film berjudul sama, produksi PT Andalas Kencana Film, dengan sutradara Susilo SWD dan dibintangi Sally Marcelina, pada tahun 1989. Putri Patricia pun pernah merambah menjadi presenter populer di layar kaca televisi seperti acara Bibir Plus (SCTV), Mototrax (Global TV), dan Hot Shot (SCTV). Dia pun banyak membintangi iklan.

Nama lahir Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani
Lahir 24 Mei 1980 (umur 34) di Purworejo, Indonesia
Pekerjaan aktris Tahun aktif 2004 - sekarang
Orang tua Raden Wisnu Widjaya
Virginie Aryanie
Agama Katolik

Putri Patricia kala itu menjadi presenter populer di layar kaca televisi. Kini Putri Patricia sudah jarang muncul di TV dan lebih memilih fokus dengan pekerjaannya sekarang. Perempuan cantik berusia 41 tahun saat ini disibukkan dengan karier di dunia medis. Putri membangun sebuah klinik yang berada di kawasan Balaraja, Tangerang. Putri Patricia masih betah single dan lebih memilih menikmati hidupnya kini bersama dengan anjing peliharaannya. Perempuan yang lahir di Purworejo sudah menganggap Milky, nama anjing peliharaannya, sebagai anak sendiri dengan kerap menghabiskan waktu bersama.