Biodata Olivia Nathania - Putri Artis Nia Daniati

Biografi Profil Biodata Olivia Nathania Putri Nia Daniati Wikipedia penipuan milyaran rupiahOlivia Nathania alias Oi adalah putri Nia Daniati hasil pernikahannya dengan Mohamad Hisham (warga negara Brunei Darussalam) pada tanggal 25 September 1991 di Jakarta. Dari perkawinan mereka lahir seorang anak pada bulan Februari 1992 bernama Olivia Nathania. Mereka bercerai pada tahun 1993 dan Nia kemudian menikah lagi dengan Farhat Abbas, seorang pengacara pada awal tahun 2002. Nia yang berusia 12 tahun lebih tua dari Farhat menganggap perbedaan itu tak masalah.

Sementara itu putrinya Olivia Nathania dinikahi seorang perwira TNI berpangkat Letda. Caj. Ardy Prastio. Mas kawin dalam akad nikah berupa satu set perhiasan emas, dan uang tunai Rp1.712.014. Paman Olivia, Datuk Sri Pahlawan Muhammad Yussof bin H. Abdul Rahman, menjadi wali nikah, menggantikan posisi Almarhum Moh. Hisham, ayah kandung Oi. Oi diketahui merupakan putri dari pernikahan pertama Nia Daniaty dengan almarhum suaminya, Moh. Hisham, asal Brunei Darussalam.

Suasana haru pun terasa ketika Oi melangkah ke jenjang pernikahan. Sebelumnya, Oi sudah dilamar kekasihnya itu sejak setahun sebelumnya, yakni pada 12 Januari 2013 di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Oi dan Ardi telah menjalin kisah asmara sejak tiga tahun lalu. Usai menggelar akad nikah, Oi menggelar resepsi pernikahannya pada malam pukul 19.00 WIB di tempat yang sama dengan akad nikah.

Nia Danitia dan anaknya Olivia sudah mengikhlaskan kepergian bayi kembar yang dilahirkan Olivia pada 19 Juni lalu yang diberi nama Miki dan Miko. Bayi kembarnya harus menyerah untuk bertahan hidup usai dilahirkan secara caesar di sebuah rumah sakit. Si kembar tak bisa bertahan karena lahir pada usia keandungan 6 bulan. Oi tak bisa pulang bersama si kembar usai menjalani proses operasi. Diketahui, Oi diputus medis harus dioperasi karena ketubannya pecah.

Sebuah kesedihan yang mendalam ketika seorang ibu harus kehilangan anaknya, meski masih dalam usia belum lama dilahirkan. Tak heran jika Oi ingin memiliki kenang-kenangan pernah melahirkan si kembar di rumah sakit. Karena saking cepatnya kepergian si kembar, baik Nia maupun Oi belum sempat mengabadikan keduanya. Hanya sebuah pusara basah di Jeruk Purut yang menjadi bukti si kembar menghirup nafas di dunia. Bayinya dimakamkan di dekat makam ayah Olivia Nathania di daerah Jeruk Purut.

Sang ibu dari Olivia Nathania yaitu artis penyanyi Nia Daniati (lahir di Jakarta, 17 April 1964; umur 51 tahun) adalah penyanyi Indonesia yang populer pada tahun 1980-an. Nia dikenal karena sering membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap. Lagu Nia yang paling populer adalah "Gelas-gelas Kaca". Nia juga pernah menyanyikan beberapa lagu pop Sunda. Selain menyanyi, Nia juga terjun ke dunia akting. Beberapa film dan sinetron pernah dibintanginya. Bahkan pada tahun 1980, Nia dinominasikan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang FFI untuk perannya dalam film Antara Dia dan Aku.