Biografi James Roy Horner Komponis Amerika

Biografi Profil Biodata James Horner Biography Dead Wikipedia IndonesiaJames Roy Horner (14 Agustus 1953 - 22 Juni 2015) adalah seorang Amerika komposer, konduktor, dan orkestra dari film penting . Dia dikenal untuk integrasi elemen paduan suara dan elektronik di banyak nya film penting , dan untuk sering menggunakan unsur musik Celtic .

Horner adalah dicapai gedung konser komposer sebelum ia pindah ke menulis film penting. Pertama film score utamanya adalah untuk tahun 1979 Film The Lady di Red , tetapi tidak membangun dirinya sebagai komposer utama sampai ia bekerja pada tahun 1982 Film Star Trek II: The Wrath of Khan . Rata Horner untuk Titanic adalah yang terbaik menjual soundtrack film orkestra sepanjang masa sementara Titanic dan Avatar , kedua disutradarai oleh James Cameron, adalah dua film paling sukses sepanjang masa .

Horner berkolaborasi beberapa kali dengan direksi Jean-Jacques Annaud , Mel Gibson , Walter Bukit , Ron Howard , dan Joe Johnston . Horner menggubah musik untuk lebih dari 100 film, dan memenangkan dua Academy Awards , dua Golden Globe Awards , tiga Satellite Awards , tiga Awards Saturnus , dan dinominasikan untuk tiga British Academy Film Awards. Horner lahir di Los Angeles pada tahun 1953, bin Joan Ruth (Frankel) dan Harry Horner . Ayahnya, seorang desainer set dan sesekali seni-direktur, dilahirkan di Holíč , Cekoslovakia , dan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1935. Horner memiliki saudara, Christopher, yang adalah seorang penulis dan dokumenter sineas.

Horner mulai bermain piano pada usia lima tahun. Tahun-tahun awal dihabiskan di London, di mana ia menghadiri Royal College of Music . Dia kemudian menghadiri Verde Valley High School di Sedona, Arizona. Dia menerima gelar gelar sarjana di bidang musik dari University of Southern California . Setelah ia mendapatkan gelar master, ia mulai bekerja pada doktor di University of California, Los Angeles , di mana ia belajar dengan Paul Chihara , antara lain. Setelah beberapa tugas mencetak gol dengan American Film Institute pada tahun 1970, ia selesai mengajar kursus di teori musik di UCLA dan berbalik untuk film scoring. Horner juga seorang avid percontohan .

Pada tanggal 22 Juni 2015, laporan yang belum dikonfirmasi muncul bahwa Horner tewas ketika itu 312 Tucano Embraer EMB pesawat turboprop menabrak Los Padres National Forest di California selatan. Ia adalah satu-satunya penghuni pesawat. Meskipun pilot tidak segera diidentifikasi, pengacara Horner mengatakan, "Kami tahu itu pesawatnya, dan kami tahu kami belum mendengar kabar darinya." Ragam kemudian menegaskan kematian Horner. Asistennya menulis di halaman Facebook-nya , "Kami telah kehilangan orang yang mengagumkan dengan hati yang besar dan luar biasa bakat meninggal melakukan apa yang ia cintai." FAA menunjukkan identitas resmi pilot almarhum akan dikonfirmasi oleh otoritas lokal.