Ipung - Siti Sapurah Aktivis Perempuan Anak

Biografi Profil Biodata Ipung atau Siti Sapurah Wikipedia IndonesiaSiti Sapurah, Sosok wanita tangguh yang selalu muncul mengawal kasus Angeline, pengacara yang mendampingi Hamidah ibunda bocah kelas II SD 12 Sanur yang dibunuh di rumahnya, Jalan Sedap Malam 26 Denpasar, Bali.

Ipung sapaan akrabnya, menjadi buruan media, karena pernyataaan dan analisa yang cukup berani dalam membongkar konspirasi di balik tewasnya Angeline secara sadis. Sejak kasus Angeline mencuat, wajah Ipung menjadi foto-foto headline media cetak dan online.

Juga wajahnya tak asing lagi bagi penonton televisi karena kerap nongol di layar kaca. Tak hanya media, masyarakat, aktivis, bahkan pejabat berusaha untuk mendekat bertanya tentang seputar kasus Angelina.

"Saya sering lihat ibu ini di televisi, saya kagum dengan kegigihannya dalam mengawal kasus Angeline," ujar seorang ibu yang berebut foto dengan Ipung saat ikut melepas jasad Angeline di RSUP Sanglah Denpasar, kemarin.

Tak heran, di sela kesibukannya dalam mengurus pemulangan jenazah Angeline, aktivis di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) itu, warga berebut ingin berfoto di depan kamar jenazah persisnya dekat deretan karangan duka cita untuk Angeline.

Beberapa dari mereka harus antre karena banyaknya warga termasuk anak-anak yang ingin berfoto bersama atau selfie dengan Ipung. Tak jarang, media juga harus rela menunggu untuk bisa wawancara dengan Ipung.

Saat dicandai dirinya bak jadi artis karena jadi buruan media dan warga, Ipung hanya tersenyum dan berujar singkat bahwa dia sebenarnya hanya ingin melayani siapa saja tanpa pandang bulu, yang ingin mengetahui kasus Angeline.

"Ya capek juga, ini sudah risiko, saya sampai kurang tidur, handphone terus berdering, banyak SMS, sampai tidak saya balas," akunya. Bagi Ipung, kasus Angeline perlu mendapatkan pengawalan serius masyarakat karena sampai saat ini dalang atau aktor intelektual dari pembunuhan sadis itu belum berhasil diungkap.

Untuk itu, bersama aktivis LSM peduli perempuan dan anak lainnya, akan terus berjuang bisa membantu polisi dalam mengungkap siapa pihak-pihak yang terlibat dalam kasus tewasnya Angeline. - okezone