Prof Dr Edison Munaf Guru Besar Kimia Unand

Biografi Profil Biodata Prof Dr Edison Munaf Guru Besar Kimia UnandProf. Dr. Edison Munaf (lahir di Medan, Sumatera Utara, 22 Juli 1958; umur 56 tahun) adalah seorang ahli kimia dan pengajar Indonesia. Ia merupakan Guru Besar bidang kimia serta Dekan Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, dan pernah pula menjabat sebagai Pembantu Rektor II di universitas tertua di Sumatera itu. Ia juga pernah ditugaskan oleh negara sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) Republik Indonesia di KBRI Tokyo, Jepang, sejak 7 Januari 2008 hingga Desember 2011.

Edison Munaf pernah dianugerahi penghargaan sebagai Dosen Teladan I Unand dan Teladan III Nasional. Edison Munaf menikah dengan Prof. Dr. Rahmiana Zein yang juga dikenal sebagai ilmuwan dan pengajar di Unand dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai penemu teknik kromatografi tercepat di dunia. Prof DR. Edison Munaf, MEng, meninggal karena sakit di RS. Royal Prima, Medan, hari Rabu, 08 Juli 2015, pukul 01.41 pagi WIB.

Guru besar kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas (Unand) Prof Dr Edison Munaf meninggal sekira pukul 01.41 WIB, Rabu 8 Juli, di Rumah Sakit Royal Prima, Medan Sumatra Utara. Edison Munaf wafat dalam usia 57 tahun. "Unand berduka. Malam dini hari Bapak Edison Munaf meninggal dunia di Rumah Sakit Royal Prima, Medan karena sakit. Jenazah akan dibawa ke Padang untuk disemayamkan di Unand Limau Manih," ujar Rektor Universitas Andalas Werry Darta Taifur. Mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) Republik Indonesia di KBRI Tokyo, Jepang, ini meninggal dikarenakan sakit kanker hati.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, 22 Juli 1958, dikarunia 3 anak ini,pernah ditugaskan oleh negara sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) Republik Indonesia di KBRI Tokyo, Jepang, sejak 7 Januari 2008 hingga Desember 2011. Ia juga pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor II Universitas Andalas. Alamarhum juga pernah dapat anugerah sebagai Dosen Teladan I Unand dan Teladan III Nasional. Edison Munaf menikah dengan Prof. Dr. Rahmiana Zein yang juga dikenal sebagai ilmuwan dan pengajar di Unand dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai penemu teknik kromatografi tercepat di dunia. - MetroNews