Biodata Para Kepala Daerah Tercantik Indonesia

Biografi Profil Biodata 10 Kepala Daerah Tercantik di IndonesiaWanita-wanita cantik ini sukses menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing. Mereka datang dari berbagai latar organisasi dan partai politik pendukung. Meski bergelut di dunia politik, mereka tetap tampil cantik.

Setelah disaring-saring, walaupun zaman emansipasi yg melahirkan banyak pemimpin daerah wanita di Indonesia, ternyata dari sekian walikota, bupati, hanya ada 4 wanita berparas ayu yang cocok menyandang gelar kepala daerah tercantik se-Indonesia.

Kebanyakan dari mereka menjadi kepala daerah berasal dari keturunan pejabat, mantan cover girl, juga ada yg memang sukses di karir pekerjaan sebelum ikut persaingan pilkada. Berikut ini ada 4 top bupati dan walkot tercantik se-Indonesia yg berhasil masuk nominasi.

1. Christiany Eugenia Paruntu

Christiany Eugenia Paruntu alias Tetty Paruntu terpilih sbg Bupati Minahasa Selatan pada Pilkada 2010 lalu. Bersama wakilnya Sonny Frans Tandayu, pasangan ini diusung oleh Partai Golkar.

Wanita cantik kelahiran 25 September 1967 ini menyandang tiga predikat sekaligus, yakni sbg pengusaha, politisi dan pekerja sosial. Sampai saat ini dia masih menjabat sbg Presiden Direktur di PT Puspita Adhiniaga Indonesia sejak 1992, Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratama pada 2006, dan Direktur PT Partim Indomakmur.

Tak hanya itu, wanita cakep ini sempat menjadi komisaris PT Chandra Ekakarya Pratama pada 1999 hingga 2006 dan PT Trutama Star (2004-2009). Semua perusahaan ygdia pimpin itu bergerak di bidang distribusi, alat-alat berat, perangkat telekomunikasi, dan perkapalan.

2. Airin Rachmi Diany

Wanita cantik ini adalah Wali Kota Tangerang Selatan ygpertama. Daerah ini merupakan pemekaran dari Kota Tangerang di Provinsi Banten. Airin menjadi Wali Kota Tangerang periode 2011-2016 sejak tanggal 20 April 2011 setelah memenangkan pemungutan suara ulang Pemilukada Kota Tangerang Selatan bersama pasangannya Benyamin Davnie.

Sebelumnya, mantan gadis sampul yg cantik jelita dan manis yg pernah mencalonkan diri sbg wakil bupati Tangerang berpasangan dgn politikus PKS Jazuli Juwaini 2008 silam, tapi dikalahkan pasangan incumbent. Salah satu alasannya maju menjadi walikota adalah ingin bersinergi dgn kakak iparnya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Suami si walikota cantik ini adalah Tubagus Chaeri Wardana, yg merupakan adik gubernur Banten skrg jadi pesakitan KPK.

Sebelum terjun ke dunia politik, Puteri Pariwisata & Putri Favorit pada pemilihan Puteri Indonesia tahun 1996 ini berprofesi sbg notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kabupaten Tangerang (PPAT) di Kabupaten Tangerang.
Sementara pangkatnya di berbagai organisasi cukup beragam. Wanita manis tercatat sbg Ketua PMI Kota Tangsel, Dewan Pembina KNPI Kota Tangsel, Dewan Pembina Pramuka Kota Tangerang Selatan, Wakil Ketua KPAID Kota Tangsel, dan sejumlah organisasi sosial lainnya.

3. Rita Widyasari,

Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur periode 2010-2015. Lahir di Tenggarong, 11 November 1973. Putri mantan Bupati Kutai Kartanegara sekaligus mantan terpidana kasus korupsi, Syaukani Hasan Rais ini mulai menjabat bupati pada usia 36 tahun.

4. Siti Masitha Soeparno

Lahir di Jakarta, 10 Januari 1964, ia pengusaha ygsukses menjabat Walikota Tegal periode 2014 – 2019. Ibu empat anak ini adalah lulusan School of Hotel Administration, Comell University 1986, Ithaca New York, AS. Wanita cantik yg sudah cukup berumur ini Juara Kepribadian “Wajah Femina" dan runner up "Puteri Ayu” Martha Tilaar ini aktif di organisasi sosial, seperti Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), Yayasan Penyantun AnakAsma (Yapnas), dan Perempuan utk Negeri (PUN). Hinggi kini ia masih PT. Reksa Solidus sbg CEO dan setelah sebelumnya malang melintang di berbagai perusahaan.