05 January 2016

Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016

Biografi Profil Biodata Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016Ariska Putri Pertiwi yang lahir di Lhokseumawe, 13 Januari 1995; umur 21 tahun adalah seorang mahasiswi dan model yang juga merupakan Runner-Up 3 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016. Ia mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International 2016. Sebelumnya Ariska Putri Pertiwi menjadi Puteri Indonesia 2016 wakil Sumut yang merupakan impian bagi gadis asal Sumatera Utara ini. Ika sapaan akrabnya mengikuti ajang Puteri Indonesia 2016 ini merupakan cita-cita dari kecil. Gadis kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995, bercerita bahwa Mama merupakan motivasi terbesar untuk mengikuti ajang ini.

Ariska Putri Pertiwi Mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan Lahir 13 januari 1995 Hobi Berprofesi sebagai model. Gadis cantik ini mempunyai hobby modeling, mc, menyanyi, bermain keyboard dan biola. Gadis yang pernah menjadi Duta PMI Sumut ini juga aktif di beberapa kegiatan sosial. Mahasiswi Universitas Islam Sumatera Utara Fakultas Kedokteran ini, memang sering mengikuti kontes-kontes kecantikan. Ia pernah menjadi Putri Citra Indonesia 2009, Putri Tenun Indonesia 2009, Gadis Sampul 2009 dan Puteri Indonesia Sumut 2014.

Ia juga bercerita bahwa Ika pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia namun pada saat itu ia gagal. Namun ia tidak menjadikan kegagalan sebagai penghalang tetapi menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dan terbukti tahun ini Ika dapat menjadi Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016. Keikutsertaan Ika dalam Puteri Indonesia yaitu ingin menunjukan semangat masyarakat Sumatera Utara akan potensi Pariwisata dan Budaya yang dimiliki.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016

Biografi Profil Biodata Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016Ariska Putri Pertiwi Miss Grand International 2016 - Ariska Putri Pertiwi akhirnya membawa makhkota Miss Grand International 2016. Ia mengalahkan Filipina, Thailand Puerto Rico dan Amerika Serikat. Miss Grand International di gelar pada tanggal 25 Oktober 2016 di Las Vegas, Nevada Amerika Serikat. Claire Parker yang berasal dari Australia memberikan makhkotanya kepada Ariska sebagai pemenang Miss Grand International 2016. Ia akan menjadi duta untuk menyebarkan motto "Stop the War" atau hentikan perang.

Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International. Ariska otomatis mencatat sejarah sebagai wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan bertaraf international! Di ajang yang sama ia merebut predikat 'Best National Costume'.Jelas prestasi yang sangat membanggakan sekali! Dan Berikutnya wakil Indonesia Menorehkan Prestasi kembali #Lihat pula : Biodata Felicia Hwang - Miss International 2016