Biodata Kurnia Illahi Puteri Indonesia 2016 Riau

Biografi Profil Biodata Kurnia Illahi Puteri Indonesia 2016 RiauKurnia Illahi Puteri Indonesia 2016 Riau yang baru saja berusia 23 tahun, pada bulan November 2015, memiliki paras yang cantik dan segudang prestasi yang membanggakan untuk kedua orangtuanya. Anak sulung pasangan Syahrul Djoma dan Emna Yustri yang akrab disapa Nia ini mendapat dukungan kedua orangtuanya. Pesan papa dan mamanya buat dia selalu jangan lupa bersyukur, jangan tinggal sholatnya. Kalau nanti udah diatas (terkenal) jangan pernah sombong. Itu yang selalu aku pegang buat pedoman hidup.

Motivasi dia ikut Puteri Indonesia 2016 ini biar bisa bikin orangtuanya bangga juga pengen dapat pengalaman baru, dan jika terpilih dia bakal konsisten sama apa yang dia jalanin serta berusaha semaksimal mungkin untuk membuat Indonesia bangga. Wanita yang mengaku memiliki Makanan favorit udang goreng balado masakan mama ini, terpilih dari belasan yang daftar wakili Riau, tapi yang diambil untukk seleksi 4 orang dan dia dipilih 1 untuk mewakili Riau di ajang Puteri Indonesia 2016.

Biografi Profil Biodata Kurnia Illahi Puteri Indonesia 2016 RiauTerpilihnya Kurnia Illahi sebagai Puteri Indonesia Riau 2016, bukan saja mengangkat nama Kota Duri yang merupakan bagian dari Kabupaten Bengkalis di Provinsi Riau. Akan tetapi, Kurnia Illahi yang akrab disapa Nia, juga merupakan ikon atau duta dari 'The Homeland of Melayu'. Menurut Kepala Disparekraf (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Provinsi Riau, Fahmizal Usman kepada GoRiau.com, Jumat (29/1/2016), terpilihnya Nia sebagai Finalis Puteri Indonesia 2016 wakil Riau, harus mampu mengangkat seni, kebudayaan dan pariwisata di Riau.

Untuk itu, Disparekraf memberikan pembekalan kepada Nia, lanjutnya, berupa pengetahuan akan kebudayaan melayu di Riau. Hal ini agar, kebudayaan melayu dan pariwisata Riau, terus mengema diajang nasional, seperti Puteri Indonesia. "Selama ini belum terdengar calon Puteri Indonesia terpublikasi dengan baik. Untuk itu mari sama-sama mendukung Nia. Menang atau tidaknya Nia, Nia merupakan wakil Riau. Kita akan dorong dengan semangat terus maju, karena Nia sudah menjadi dutanya Riau. Dimana pun dia berada sebagai fungsi mempromosikan tentang Riau," tutupnya.

Menjadi Puteri Indonesia 2016, dari sudut pandang seorang Kurnia Illahi adalah harus punya brain, beauty and behaviour. Dia bakal lebih mempromosikan Riau dari kebudayaannya, tenun songketnya, objek wisatanya dan kulinernya serta semua yang bisa diangkat kalau bisa sampai ke Internasional. Finalis Puteri Indonesia 2016, sebelumnya akan mengikuti karantina dari tanggal 12 Februari hingga 19 Februari 2016. Malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, dan rencananya akan dihadiri oleh Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016