Biodata Priyanka Chopra dan Deepika Padukone

Biografi Profil Biodata Priyanka Chopra BiographyPriyanka Chopra (bahasa Hindi: प्रियंका चोपड़ा, diucapkan [prɪˈjəŋkaː ˈtʃoːpɽaː]; lahir 18 Juli 1982) adalah seorang aktris India dan mantan Miss World. Sebelum memulai karier aktingnya, ia bekerja sebagai model dan mendapatkan ketenaran setelah memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000. Dia sering disebut dengan julukan "Piggy Chops", yang diberikan kepadanya oleh co-bintang pada set film Bluffmaster! Chopra membuat debut aktingnya dengan Film Tamil 2002 Thamizhan. Tahun berikutnya, ia membuatnya debut film Bollywoodnya dengan The Hero: Love Story of a Spy dan diikuti dengan hit Andaaz, di mana ia memenangkan Penghargaan Filmfare Best Female Debut. Pada tahun 2004, ia menjadi wanita kedua yang memenangkan Penghargaan Filmfare penjahat Terbaik, yang ia terima untuk penampilannya kritis diakui di Aitraaz. Chopra kemudian akan sukses komersial dengan film seperti Mujhse Shaadi Karogi (2004), Krrish (2006) dan Don: The Chase Begins Again (2006). Pada tahun 2008, Chopra menerima National Film Award untuk Best Actress, serta Filmfare Award untuk Aktris Terbaik untuk perannya sebagai model dalam Mode dan dengan demikian telah menetapkan dirinya sebagai salah satu aktris terkemuka kontemporer di Bollywood.

Biografi Profil Biodata Deepika Padukone BiographyDeepika Padukone (diucapkan [d̪iːpɪkaː pəɖʊkoːɳ]; kelahiran 5 Januari 1986) adalah seorang peragawati dan aktris film India. Ia membangun kariernya yang sukses di film-film Bollywood, dan dikutip dalam media sebagai salah satu selebriti India paling atraktif dan populer. Padukone, putri dari pemain badminton Prakash Padukone, lahir di Copenhagen dan dibesarkan di Bangalore. Sebagai remaja, ia bermain badminton dalam kejuaraan tingkat nasional, namun meninggalkan kariernya dalam olahraga untuk menjadi peragawati mode. Ia kemudian menjadi pemeran film, dan membuat debut aktingnya pada 2006 sebagai karakter titular pada film Kannada Aishwarya. Padukone kemudian memainkan peran ganda dalam perilisan Bollywood pertamanya — blockbuster 2007 Om Shanti Om — dan memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik. Padukone mendapatkan pujian karena memerankan peran perempuan utama pada film percintaan 2009 Love Aaj Kal dan film drama 2010 Lafangey Parindey, namun penampilannya dalam film komedi percintaan 2008 Bachna Ae Haseeno dan film komedi 2010 Housefull mendapatkan tanggapan negatif.

Biografi Profil Biodata Priyanka Chopra Biography Deepika PadukoneIa menyusulnya dengan peran dalam serial film yang tidak sukses secara kommersial yang gagal untuk meninggikan kariernya. Film hit box office 2012 Cocktail menandai titik kenaikan yang signifikan dalam kariernya, membuatnya mendapatkan sambutan dari para kritikus dan mendapatkan nominasi Aktris Terbaik pada beberapa acara penghargaan. Pada 2013, Padukone membangun dirinya sebagai aktris utama pada sinema Hindi dengan memainkan peran utama pada film komedi Yeh Jawaani Hai Deewani dan Chennai Express (keduanya meraih peringkat pada film-film Bollywood dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa), dan memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik karena penampilannya pada film percintaan tragis Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela. Selain berkarier akting, Padukone berpartisipasi dalam acara panggung, menulis kolum pada sebuah surat kabar India, dan menjadi duta besar selebriti berpengaruh untuk merek-merek dan produk-produk. Kehidupan di luar layarnya menjadi subjek pengabaran tabloid di India.