Profil Young Lex - Rapper Samuel Alexander Pieter

Biografi Profil Biodata Young Lex Wikipedia - Rapper Samuel Alexander Peter yang Sukses Bersama AwkarinSamuel Alexander Pieter atau yang lebih dikenal dengan nama Young lex merupakan seorang penyanyi rapper muda Indonesia. Rapper yang sebelumnya bernama Uncle Sam ini memutuskan untuk serius menjalani karir di bidang hip hop pada Januari 2010. Banyak perjuangan yang dilalui Young Lex agar bisa seperti sekarang ini, persaingan dan modal yang tidak sedikit membuatnya patah semangat. Mulai dari menjadi office boy, karyawan bioskop, hingga berjualan di pinggir jalan juga ia lakukan.

Young Lex memang sedang jadi trending topic belakangan ini. Selain karena kesuksesan singlenya bersama Awkarin yang berjudul Bad, dia juga dikenal sebagai seorang YouTuber yang sangat sukses mendulang emas lewat YouTube. Beda bareng Awkarin, lagu baru Young Lex sama Gamaliel lebih keren. Setelah single 'O Aja Ya Kan' bersama Kemal Palevi, kali ini YouTuber tersebut mengajak Gamaliel Tapiheru, personel GAC untuk berkolaborasi pada single terbarunya yang berjudul 'Slow'.

Biografi Profil Biodata Young Lex Wikipedia - Rapper Samuel Alexander Peter yang Sukses Bersama AwkarinBiodata Young Lex

Nama Lahir : Samuel Alexander Pieter
Nama Lain : Young Lex
Tanggal Lahir : 18 April 1993
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Pekerjaan : Penyanyi, Rapper, Beatboxer, Youtubers

Namun di tengah karirnya yang bersinar, ada ganjalan yang mendadak muncul. Seorang rapper bernama 8 Ball merilis menciptakan lagu yang isinya menyindir Young Lex habis-habisan. Lagu yang berjudul Reject Respect itu langsung menjadi trending di dunia maya. Sindiran keras itu terlihat dari lirik-lirik lagu yang menggambarkan kisah hidup Young Lex, lengkap dengan berbagai cacian yang sangat mengena. "Seolah lo berjuang pakai terbatas uang. Bayar bazzer diem diem gak bilang bilang. Lo tambah cerita sedih jualan lontong sayur. (*) demi iba air mata orang yang mengguyur," demikian petikan lirik yang dinyanyikan 8 Ball.

Biografi Profil Biodata Young Lex Wikipedia - Rapper Samuel Alexander Peter yang Sukses Bersama Awkarin8 Ball sendiri memang tidak ragu-ragu menggilas rivalnya itu. Bahkan di awal video yang diunggah, 8 Ball menyertakan rekaman yang menunjukkan Young Lex yang dianggap 8 Ball menyindir dirinya. Di akhir lagu, 8 Ball juga menyertakan bagian lirik yang terang-terangan menyebut nama Young Lex. "Terkenal banget mas Alek. Gayanya lah yang paling SWAG. Nomor satu di dunia, yang lain jelek semua. Pendengarnya sangat dewasa. Make daster Yogs ke mana-mana. Mas alek sang juara. Rapper nomor satu di dunia," lantun 8 Ball.

Sepertinya dia belajar dari kontroversi lagunya bersama Awkarin beberapa waktu lalu. Selain mengusung musik yang sedikit berbeda dan lebih segar, Young Lex berhasil menyedot perhatian dengan menggandeng penyanyi muda, Gamaliel, Tapiheru. Seperti dihimpun dari video behind the scene yang diunggah akun YouTube Trinity Optima, Minggu (30/10), Young Lex menuturkan lagu Slow tersebut diciptakannya bersama Gamaliel, Tatsuro Miller dan Kieran Kuek. Dia pun menjelaskan, Tatsuro dan Kieran adalah music producer yang berasal dari Malaysia. Meski begitu, konon awalnya Young Lex ingin berkolaborasi dengan Audrey Tapiheru, adik Gamaliel Tapiheru. Namun sayang, Audrey sudah terlebih dahulu berkolaborasi dengan Fade2Black.

Biografi Profil Biodata Young Lex Wikipedia - Rapper Samuel Alexander Peter yang Sukses Bersama AwkarinSetelah sukses membuat heboh publik dengan video ngerap-nya bersama Awkarin beberapa waktu lalu, Young Lex kembali membuat geger netizen. Tak tanggung-tanggung, kali ini Young Lex membawa nama besar Iwa K. Rapper yang terkenal dengan lagu Bad ini datang dengan kabar yang tak kalah menghebohkan. Dalam wawancaranya bersama dengan salah satu media, Young Lex mengatakan jika hingga sampai saat ini Indonesia belum punya rapper legend. Bahkan ia juga menyebut Iwa K belum layak disebut legend karena belum punya skill yang mumpuni.

Selain memposting isi wawancara Young Lex, akun ini juga mengunggah screenshot konfirmasi Iwa K di akun path. Mantan suami Selfi Nafilah ini menjelaskan bahwa setelah berita tersebut beredar, Young Lex menghubunginya lewat WA. Rapper yang belum lama terkenal itu mencoba mengklarifikasi pada Iwa bahwa kebenaran berita tersebut dipelintir oleh media yang bersangkutan. Namun klarifikasi tersebut segera terbantahkan ketika pihak media menghubungi Iwa K dan memperdengarkan rekaman yang mana isinya sesuai dengan apa yang ditulis media. Menanggapi masalah ini, Iwa K tidak mau ambil pusing, namun dia juga menunggu Young Lex untuk menyelesaikannya secara gentle.