Biography Aktris Carrie Fisher - Debbie Reynolds

Biografi Profil Biodata Mary Frances "Debbie" Reynolds yang lahir 1 April 1932 dan meninggal 28 Desember 2016 adalah aktris, penyanyi, pebisnis, sejarawan film, dan aktivis kemanusiaan Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai pemeran Helen Kane dalam film Three Little Words (1950) dan mendapat nominasi Golden Globe Award for Most Promising Newcomer. Ia baru mendapat peran utama pertamanya tahun 1952 pada usia 19 tahun sebagai Kathy Selden dalam Singin' in the Rain, film yang mengawali kariernya. Pada pertengahan 1950-an, ia menjadi bintang besar. Lagu "Tammy" yang dinyanyikannya menempati peringkat pertama di berbagai tanggal lagu. Tahun 1959, ia merilis album musik pop pertamanya dengan judul Debbie.

Penampilannya sebagai Molly Brown diganjar nominasi Academy Award for Best Actress. Reynolds juga merupakan pemain kabaret ternama. Pada tahun 1979, ia mendirikan Debbie Reynolds Dance Studio di North Hollywood yang masih beroperasi sampai sekarang. Pada tahun 1973, Reynolds membintangi drama musikal Broadway Irene dan mendapat nominasi Tony Award for Best Lead Actress in a Musical. Tahun 1969, ia membintangi acara televisinya sendiri, The Debbie Reynolds Show, dan mendapat nominasi Golden Globe. Pada awal 2000-an, Reynolds memerankan Aggie Cromwell dalam seri Disney Halloweentown. Tahun 1988, ia merilis otobiografi berjudul Debbie: My Life. Tahun 2013, ia merilis versi baru otobiografinya dengan judul Unsinkable: A Memoir.

Biografi Profil Biodata Carrie Frances Fisher yang lahir 21 Oktober 1956 dan meninggal 27 Desember 2016 adalah aktris, penulis, produser, dan humoris asal Amerika Serikat. Ia merupakan putri penyanyi Eddie Fisher dan aktris Debbie Reynolds. Fisher dikenal sebagai pemeran Putri Leia dalam film-film Star Wars. Ia juga terlibat dalam berbagai film, termasuk Shampoo (1975), The Blues Brothers (1980), Hannah and Her Sisters (1986), The 'Burbs (1989), dan When Harry Met Sally... (1989).

Fisher juga dikenal sebagai pengarang beberapa novel semi-otobiografi seperti Postcards from the Edge dan naskah film adaptasinya. Ia juga menulis lakon otobiografinya dan buku nonfiksi Wishful Drinking yang diangkat dari lakon tersebut. Ia juga merupakan penyunting naskah yang bertugas memperbaiki naskah-naskah penulis lainnya. Pengalaman hidupnya melawan gangguan bipolar dan kecanduan obat-obatan disambut baik secara luas. Fisher meninggal dunia pada usia 60 tahun pada tanggal 27 Desember 2016, empat hari setelah menderita gagal jantung di tengah penerbangan transatlantik.

Sang Ibu, Reynolds merupakan pebisnis ulung yang memliiki sebuah hotel di Las Vegas. Ia menjadi kolektor memorabilia film sejak lelang MGM 1970. Ia adalah mantan presiden The Thalians, organisasi yang menangani kesehatan jiwa. Reynolds melanjutkan kariernya di panggung, televisi, dan film sampai usia 80 tahunan. Pada Januari 2015, Reynolds dianugerahi the Screen Actors Guild Life Achievement Award. Pada Agustus 2015, Reynolds dinyatakan sebagai penerima anugerah Academy Awards Jean Hersholt Humanitarian Award 2016. Film dokumenter tentang kehidupannya, Bright Lights: Starring Carrie Fisher and Debbie Reynolds, dirilis tahun 2016. Pada tanggal 28 Desember 2016, sehari setelah kematian putrinya, Carrie Fisher, Reynolds meninggal dunia di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.