Profil Enzo Alan Zidane Fernández Zinedine Zidane

Biografi Profil Biodata Enzo Alan Fernández Zinedine ZidaneEnzo Alan Zidane Fernández (IPA: [ˈɛntso ˈælən zidan fɛʁ.nɑ̃.dɛz]; lahir 24 Maret 1995; umur 21 tahun) adalah pemain sepak bola profesional Spanyol-Perancis. Ia lahir di Perancis, mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada tahun 2006, dan dipanggil ke tim nasional Spanyol U-15 pada tahun 2009. Ia diberi nama Enzo berdasarkan nama mantan bintang Uruguay, Enzo Francescoli, ia adalah putra tertua dari Zinedine Zidane dan Veronique Fernández. Enzo memiliki tiga adik, Luca, Theo, dan Elyaz. Luca dan Theo bermain juga untuk tim remaja Real Madrid. Pada 24 Februari 2014, Enzo menerima undangan dari timnas Perancis U-19 untuk berlatih bersama. Ia juga tetap memenuhi syarat untuk bermain bagi timnas Spanyol, apabila ia berubah pikiran.

Dia saat ini bermain sebagai gelandang untuk Real Madrid C. Dia adalah putra dari Zinedine Zidane, tetapi ia telah memilih nama Enzo Fernández sebagai nama umum formalnya untuk melepaskan diri dari pengaruh nama besar ayahnya. Sejak tahun 2004, Enzo telah bermain untuk akademi remaja Real Madrid. Pada 6 September 2011, ia diundang oleh José Mourinho untuk berlatih dengan tim utama klub. Pada 5 Agustus 2013, Enzo telah dipromosikan ke tim Juvenil 'A' meskipun ia telah diberikan lebih banyak kesempatan untuk bermain di Real Madrid C. Enzo memenuhi syarat untuk bermain di tim nasional sepak bola Perancis, Spanyol dan Aljazair, karena faktor kakek dari pihak ayah, yang memang berasal dari sana. Pada tahun 2010, Zinedine Zidane menanggapi santai tentang nasib anaknya, apakah akan memilih bermain untuk Spanyol atau Perancis di tingkat senior internasional.

Enzo Zidane tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh sang ayah. Pada laga debut di tim utama Real Madrid, putra sulung Zinedine Zidane itu langsung mencetak gol. Enzo tampil sebagai pemain pengganti saat Madrid menghadapi Cultural Leonesa pada laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB. Gelandang berusia 21 tahun itu menggantikan Isco pada awal babak kedua. Bagi Enzo, itu adalah penampilan perdananya bersama tim senior Madrid. Dia menimba ilmu di akademi Los Blancos sejak 2004 dan dalam beberapa musim terakhir membela tim B, Real Madrid Castilla. Enzo membuat debutnya di tim senior menjadi lebih berkesan lewat sebuah gol pada menit ke-63. Tembakan mendatarnya dari depan kotak penalti mengecoh kiper lawan dan membawa Madrid memimpin 4-1. Madrid akhirnya menang 6-1 pada laga tersebut. Mereka pun lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 13-2.