Biodata ZerosiX Park - Rising Star Indonesia

Biografi Profil Biodata Zero Six Park - Rising Star IndonesiaZero Six Park adalah Grup band asal Samarinda yang menjadi band pertama yang lolos dalam audisi Room Audition Rising Star Indonesia. Beranggotakan 5 orang yaitu, Aldi (vokal) Yeski (drummer), Nida (keyboard), Akbar (gitaris), dan Deny (bassis). Diberinama Zero six park dikarenakan tempat nongkrong mereka, yaitu rumah dari nenek dari sang vokalis, bernomor 06, sehingga terbentuklah nama Zero Six Park. Menurut sang vokalis, Aldi, mereka mengaku pernah putus asa dalam meraih mimpinya sebagai grup band terkenal, hingga akhirnya mereka mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Rising star. Walaupun sebenarnya di kota asal mereka, Samarinda, ZeroSix park atau yang juga sering disebut ZXP sudah sering memenangi festival band, dan nama mereka pun cukup dikenal.

Grup band yang pernah membuat mini album dengan 6 lagu ini, pernah menjuarai festival band, Pemuda Nasional di Jakarta, dimana festival tersebut berskala nasional, pada Oktober 2011. Selain itu mereka juga pernah menjuarai ajang Axis Road to Java Jazz Regional Kalimantan yang diselenggarakan di Pontianak, hingga membuat mereka bisa tampil di International Java Jazz Festival. Di ajang pencarian bakat menanyi, Rising Star, bukan hanya seorang penyanyi solo atau vocal grup yang boleh ikut tapi juga grup band. Hingga akhrinya grup band bernama, zero six park, ikut mengikuti ajang tersebut. Grup band tersebut berasal dari Samarinda, Kalimantan timur. Grup band yang di kepalai oleh Aldi ini berhasil membuat para experts terpukau dengan penampilan mereka saat membawakan lagu Uptown Funk. Zero six park mampu melakukan improvisasi lagu Uptown Funk dengan sangat baik. Gaya mereka bermusik pun disukai para juri, bahkan juri memuji penampilan Aldi (vokalis) dalam melakukan aksi panggung.

Biografi Profil Biodata Zero Six Park - Rising Star Indonesia“gaya dance kamu itu laki banget” kata Anang saat mengomentari penampilannya. Berkat keberhasilan mereka memukau juri hingga akhirnya empat juri mengatakan yes, yang artinya Zero six park, bisa melaju ke babak selanjutnya. "Buat aku, main band kalian bagus, aktingpun bagus, semuanya menarik. Kalian ini bisa menjadi band besar saat kamu meng-improve lagu lain bisa seperti tadi," ungkap Anang Hermansyah. "Kalian benar-benar matang, kalian sudah kompak, dan buat industri kalian sangat bagus. Meski suara vokalis sama micnya harus jelas suaranya," tambah Judika. Para experts ternyata tidak hanya mengomentari soal suara saja, tetapi juga mengomentari soal stage act. Salah satunya adalah Anang Hermansyah yang mengomentari soal penampilan Aldi, sang vokalis kala bernyanyi, "Dan lagi yang surprise adalah, gaya dance kamu itu laki banget. Sangat laki, dan itu jarang," tandasnya.