Biografi dr Karolin Margret Natasa Bupati Landak

Biografi Profil Biodata dr Karolin Margret Natasa Wanita Dayak Pertama Bupati LandakKarolin Margret Natasa yang lahir di Mempawah, 12 Maret 1982; umur 35 tahun adalah anggota Komisi IX DPR RI periode 2009-2014 dari daerah pemilihan Kalimantan Barat. Dokter yang dikenal dengan nama panggilan "Karoline" ini merupakan anak dari Gunernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H.. Ibunya bernama Frederika, S.Pd., yang merupakan guru di Sekolah Dasar Negeri 2 Ngabang. dr Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi adalah Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Landak periode 2017-2022.

dr. Karolin yang mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan adalah seorang Ibu dua anak yang siap lahir batin menerima amanah, siap menjalankan tugas memimpin Kabupaten Landak lima tahun ke depan. Pasangan Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi dilantik 22 Mei 2017 sesuai Jadwal pelantikan berdasarkan surat Telek Mendagri yang ditujukan ke Gubernur Kalbar Nomor 273/2222/SJ, Tangal 10 Mei 2017 yang diterima oleh Biro Pemerintahan Provinsi Kalbar pada 12 Mei 2017.

Biografi Profil Biodata dr Karolin Margret Natasa Wanita Dayak Pertama Bupati Landakdr. Karolin Margret Natasa menorehkan sejarah baru bagi Kesehatan Landak, karena dengan kepercayaan masyarakat tersebut, menjadikan dirinya sebagai Bupati Wanita pertama di Kabupaten Landak. Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi wanita Dayak pertama yang menjadi kepala daerah di Indonesia. Sejarah lainnya yang berhasil ia ciptakan adalah dirinya dan wakilnya Herculanus Heriadi berhasil menjadi kepala daerah dari calon tunggal pertama di Kalimantan.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak sudah menetapkan pasangan calon bupati tunggal Landak, Karolin-Heriadi sebagai pemenang pilkada kabupaten itu, dengan perolehan suara 96,86 persen. Dari pleno yang dibacakan oleh 13 PPK tersebut, telah disahkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak oleh saksi dan Panwaslih Landak. Ayahnya Drs. Cornelis, M.H. (lahir 27 Juli 1953; umur 63 tahun) adalah Gubernur Kalimantan Barat saat ini. Ia adalah Gubernur Kalimantan Barat bersuku Dayak serta beragama Katolik kedua setelah J.C. Oevaang Oeray. Setelah menjadi Gubernur Kalimantan Barat, posisi sebelumnya sebagai Bupati Landak digantikan oleh Adrianus Asia Sidot.