Biodata Billy Keraf - Gelandang Persib Bandung

Biografi Profil Biodata Fulgensius Billy Paji Keraf Wikipedia Indonesia Gelandang PersibBilly Keraf yang bernama lengkap Billy Paji Keraf adalah pemain sepak bola yang bermain sebagai Gelandang di klub Persib Bandung. Perekrutan Fulgensius Billy Paji Keraf adalah tamparan bagi Diklat Persib yang tersendat menyuplai pemain muda potensial siap pakai untuk tim senior. Namun di tengah minimnya pasokan pemain muda bertalenta asal Jawa Barat produk akademi internal, kehadiran pemuda berdarah Flores Nusa Tenggara Timur itu adalah energi tambahan bagi Persib untuk menyokong penyerangan.

Biodata Fulgensius Billy Paji Keraf Gelandang Persib :

Nama: Fulgensius Billy Paji Keraf
Tempat/Tangal lahir: Jakarta, 8 Mei 1997
Tinggi: 1,56 meter
Posisi: gelandang sayap
Nomor punggung: 20

Ketersediaan pemain muda berkualitas sekaligus siap pakai memang menjadi keluhan Persib di tengah pemberlakuan regulasi kewajiban memainkan pemain muda sepanjang Liga 1. Sejatinya, Persib sudah memiliki deretan pemain muda yang disuplai dari Diklat Persib. Tapi faktanya, baru Febri Hariyadi dan Gian Zola yang sejauh ini berada pada level kompetitif untuk tampil membela skuat senior. Sialnya, kedua pemain muda potensial itu akan sering absen mengingat kesibukan mereka bersama tim nasional Indonesia U-22. Sementara itu, para pemain muda yang lain masih belum kunjung menunjukkan kesiapan untuk tampil di kompetisi level tertinggi.

Billy menimba ilmu sepak bola di ASIOP Apacinti dan sempat bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 beberapa bulan sebelum FIFA memberikan sanksi ke PSSI. Berlatih bersama Persib menjadi pengalaman pertama bagi Billy yang sebelumnya belum pernah berlatih dengan tim senior. Kemampuan individu istimewa khas Indonesia Timur, kecepatan, dilengkapi kepercayaan diri tinggi menjadi keistimewaan Billy yang akhirnya bikin Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membuat keputusan bulat untuk merekrut pemuda 19 tahun itu. Billy pun menunjukkan gelagat bakal memberikan kontribusi penting melalui performa singkat pada debutnya di Stadion Pakansari Bogor, ketika Persib ditahan imbang PS TNI pada laga pekan kedua Liga 1 musim 2017.