Profil Alicia Vikander - Lara Croft Tomb Raider

Biografi Profil Biodata Alicia Vikander - Lara Croft Tomb RaiderAlicia Amanda Vikander (ejaan Swedia: [aˈliːsɪa aˈmanda vɪˈkandər]; lahir 3 Oktober 1988; umur 28 tahun) adalah aktris dan penari Swedia. Vikander mengawali kariernya di pertunjukan teater dan sejumlah film pendek dan seri televisi Swedia, termasuk drama TV ternama Andra Avenyn (2008–10). Untuk film cerita, ia terlibat dalam film Pure (2010) dan memenangi Guldbagge Award for Best Actress. Vikander mendapat perhatian luas setelah muncul dalam adaptasi Anna Karenina tahun 2012, film Denmark A Royal Affair (2012), dan biopik Julian Assange The Fifth Estate (2013).

Pada tahun 2015, ia memerankan Vera Brittain dalam Testament of Youth dan robot kecerdasan buatan bernama Ava di Ex Machina. Atas perannya sebagai Ava, ia mendapatkan nominasi Golden Globe dan BAFTA kategori Best Supporting Actress. Atas perannya sebagai seniman Gerda Wegener dalam The Danish Girl, ia mendapatkan nominasi Best Actress di Golden Globes dan BAFTA, serta Best Supporting Actress di Academy Awards, Critics' Choice Awards, dan Screen Actors Guild Awards.

Film adaptasi video game Tomb Raider sukses dipasaran, melambungkan nama Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Kini, Tom Raider versi baru dibuat, dengan menggandeng Alicia Vikander sebagai bintang utamanya. Di film daur ulang Tomb Raider ini, Alicia Vikander akan tampil bersama Dominic West yang memerankan ayah dari Lara Croft, Lord Richard Croft. Daniel Wu juga ikut tampil sebagai kapten kapal yang membantu Lara Croft mencari ayahnya. Cuplikan trailer Tomb Raider terbaru telah rilis, Selasa (19/9/2017), menampilkan Alicia Vikander beraksi laga. belrai di di hitan hingga memanah. Alicia Vikander memasang wajah serius saat menjadi Lara Croft.