Biodata Kim Jisoo Personil Girlband Black Pink

Biografi Profil Biodata Jisoo Black Pink Wikipedia IndonesiaJisoo Blackpink atau Kim Jisoo (Hangul: 김지수) lahir 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Dia memasuki YG pada 2011 saat masih berusia 16 tahun. Sebelum debut, muncul di berbagai macam iklan komersial (CF), seperti Samsonite RED bersama aktor Lee Min-ho dan Smart Uniform dengan senior mereka iKON. Dia juga muncul di musik video Epik High "Happen Ending" and Hi Suhyun "I'm Different". Pada 2015, dia tampil di drama KBS The Producers sebagai tamu, bersama dengan senior se-agensi Sandara Park dan Kang Seung-yoon.

Black Pink (Hangul: 블랙핑크), diformat menjadi BLACKPINK atau BLΛƆK PIИK, adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment. Grup ini terdiri dari empat orang: Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel mereka, Square One. Dengan persiapan promosi debut yang telah dimulai pada 2012, YG Entertainment mengungkapkan formasi akhir dan nama grup pada 29 Juni 2016. BLACKPINK debut pada tahun 2016 sebagai girl grup pertama dari YG Entertainment sejak tujuh tahun terakhir. Mereka debut dengan singel album Square One pada 8 Agustus 2016. "Boombayah" diproduksi oleh Teddy Park dan ditulis bersama dengan Bekuh BOOM. Dan musik video disutradarai oleh Seo Hyun-seung. Lagu utama yang kedua, "Whistle", yang diproduksi oleh Teddy Park dan Future Bounce, dan ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh BOOM.

Biografi Profil Biodata Jisoo Black Pink Wikipedia IndonesiaSingel debut mereka menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang ketiga setelah PSY dan BIGBANG. "Whistle" memuncaki tangga lagu digital, download, streaming dan mobile di Gaon Chart untuk bulan Agustus 2016. Mereka juga menduduki peringkat satu di chart musik video untuk kategori mingguan, popularitas, dan musik video, di situs streaming musik terbesar Tiongkok, QQ Music. Penampilan perdana mereka di program musik ditayangkan pada 14 Agustus 2016 di SBS Inkigayo. Kemenangan mereka di Inkigayo (yang ditayangkan pada 21 Agustus 2016), memecahkan rekor untuk girl grup tercepat yang memenangkan program musik setelah debut (14 hari). BLACKPINK mengakhiri promosi untuk Square One pada 11 September 2016 dengan kemenangan di Inkigayo.

BLACKPINK merilis singel album kedua Square Two dengan lagu utama "Playing with Fire" dan "Stay" pada 1 November 2016. Mereka menampilkan panggung comeback di SBS Inkigayo pada 6 November dan di Mnet M!'Countdown pada 10 November 2016. "Playing with Fire" adalah lagu kedua mereka yang menempati peringkat pertama di Billboards World Digital Songs Charts. #Lihat pula : Biodata Kim Jennie - Artis Personil Blackpink