Biography Sergei Eisenstein Sutradara Film Rusia

Biografi Profil Biodata Sergei Eisenstein Sutradara Film RusiaSergei Mikhailovich Eisenstein (bahasa Rusia: Сергей Михайлович Эйзенштейн Sergej Mihajlovič Ejzenštejn; 23 Januari 1898 – 11 Februari 1948) adalah sutradara film Soviet Rusia yang revolusioner yang terkenal pada film Strike, Kapal Perang Potemkin dan October, dan juga Alexander Nevsky dan Ivan the Terrible.

Eisenstein adalah pelopor dalam penggunaan montase , penggunaan film editing yang spesifik. Dia dan kontemporernya, Lev Kuleshov , dua teoretikus film paling awal, berpendapat bahwa montase adalah inti dari bioskop. Artikel dan buku-terutama Film Form dan The Film Sense- menjelaskan pentingnya montase secara rinci.

Tulisan dan filmnya terus memberi dampak besar pada pembuat film berikutnya. Eisenstein percaya bahwa pengeditan bisa digunakan lebih dari sekedar menguraikan suatu adegan atau momen, melalui "keterkaitan" gambar terkait. Eisenstein merasa "tabrakan" tembakan bisa digunakan untuk memanipulasi emosi penonton dan menciptakan metafora film. Dia percaya bahwa sebuah ide harus diturunkan dari penjajaran dua tembakan independen, membawa unsur kolase ke dalam film. Dia mengembangkan apa yang dia sebut "metode montase":