Ayuni Niwang Nastiti Cianjur Liga Dangdut 2018

Biografi Profil Biodata Ayuni Niwang Nastiti Duta Jawa Barat di Lida 2018Ayuni Niwang Nastiti adalah Dara cantik asal Cianjur yang menjadi duta Jawa barat di Liga Dangdut Indonesia 2018. Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Provinsi Jawa Barat berlangsung di Gedung Sri Baduga (Museum Negeri). Dari daerah Provinsi Jawa Barat didapat 5 wakil yaitu : 1. AA Reza Firdaus Ismail Karawang 2. Ayuni Niwang Nastiti Cianjur 3. Intan Chaerunnisa 4. Irpan Hilmi Pangandaran 5. Nanda Ramdani Bekasi - #Kabar Terbaru : Ayuni Niwang Nastiti ikut KDI MNCTV 2018

Ayuni Niwang Nastiti asal Cianjur mengatakan acara ini sebagai ajang untuk unjuk gigi. ”Saya ingin membanggakan orangtua, diri sendiri bahwa saya bisa dan punya kemampuan,” katanya. Dia mengapresiasi Liga Dangdut, dia berharap dari ajang ini bisa menghasilkan musisi dangdut yang dapat membanggakan Indonesia. ”Semoga bisa menghasilkan musisi yang dapat di banggakan,” tuturnya.



Ayuni Niwang Nastiti diam-diam mengidolakan penyanyi dangdut kawakan Rita Sugiarto. Niwang mengaku kegemarannya pada Rita Sugiarto lantaran lagu-lagu dangdut yang biasa dibawakan Rita bermakna dalam. Hal itulah yang membuat mojang yang baru melepas seragam putih-abu-abunya itu begitu mengidolakan sosok Rita Sugiarto. “Aku suka karena lagu Bunda Rita itu masuk ke hati. Bener-bener bermakna dan itu dangdut asli,” ungkapnya di sela tampil menghibur masyarakat Cirebon dalam konser Demam LIDA di Cirebon.

Niwang yang kini didaulat sebagai duta dangdut Jawa Barat mewakili Kabupaten Cianjur itu hafal banyak lagu Rita Sugiarto. Yang paling dia sukai ialah pacar dunia akhirat. Menurut Niwang lagu ini sarat akan makna dan pesan moral dalam hal percintaan. Untuk itu, aktivitasnya di dunia dangdut salah satunya bertujuan untuk mempopulerkan kembali lagu-lagu dangdut lawas yang berkualitas dan tahan lama. “Harapan saya mudah-mudahan dangdut itu semakin banyak yang menyukai. Saya ingin merubah imej dangdut itu lebih baik,” tukas dia.