Biography Carter G. Woodson Jurnalis Amerika

Biografi Profil Biodata Carter G. Woodson Biography Amerika JournalistCarter Godwin Woodson (19 Desember 1875 - 3 April 1950) adalah seorang sejarawan, penulis, jurnalis, dan pendiri Asosiasi untuk Studi Kehidupan dan Sejarah Amerika Afrika . Dia adalah salah satu ilmuwan pertama yang mempelajari sejarah Afrika-Amerika . Seorang pendiri The Journal of Negro History pada tahun 1915, Woodson telah disebut sebagai " bapak sejarah hitam ". Pada bulan Februari 1926 ia meluncurkan perayaan "Pekan Sejarah Negro", pendahulu Bulan Sejarah Hitam.

Honors and tributes

Pada tahun 1926, Woodson menerima National Association for the Advancement of Colour People Spingarn Medal .
Carter G. Woodson Book Award didirikan pada tahun 1974 "untuk buku sains sosial yang paling terkemuka yang sesuai untuk pembaca muda yang menggambarkan etnisitas di Amerika Serikat."
Layanan Pos AS mengeluarkan cap 20 sen yang menghormati Woodson pada tahun 1984.
Pada tahun 1992, Library of Congress mengadakan sebuah pameran berjudul Moving Back Barriers: The Legacy of Carter G. Woodson . Woodson telah menyumbangkan koleksi 5.000 item dari abad 18, 19, dan 20 ke Perpustakaan.
Rumahnya di Washington, DC telah diawetkan dan menunjuk Situs Sejarah Nasional Carter G. Woodson .
Pada tahun 2002, sarjana Molefi Kete Asante bernama Carter G. Woodson dalam daftarnya yang terdiri dari 100 orang Amerika Afrika Terbesar .