Danijel Subotic Pemain Sepakbola dari Swiss

Biografi Profil Biodata Danijel Subotic Penyerang Timnas Swiss gabung Persib BandungDanijel Subotic merupakan penyerang kelahiran Yugoslavia tetapi memilih menjadi warga negara Swiss. Pemain berusia 29 tahun itu juga sempat merasakan membela Timnas U-19 Swiss. Pada musim 2017, Subotic membela klub asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai. Kini, ia berstatus bebas transfer alias tak memiliki klub.

Danijel Subotic pemain asal Swiss mendadak dirumorkan bakal gabung Persib Bandung jelang dimulainya Liga 1 musim 2018. Persib Bandung hingga kini memang masih dirumorkan bakal kedatangan penyerang asing anyar saat launching tim pada Sabtu (17/3/2018) sore. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, menyebut acara ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan pemain baru tersebut.

"Pokoknya begitu pemain itu hadir di Bandung akan menjadi sebuah kejutan, bisa asing atau lokal, atau bisa jadi dua-duanya (lokal dan asing)," kata Kuswara "Tapi, kelihatannya pemain asing yang memang dibutuhkan pelatih dengan posisi striker," ucap Kuswara. Namun, Kuswara masih enggan memberikan informasi lebih lanjut soal siapa sosok yang digadang-gadang bakal menjadi andalan Mario Gomez di lini serang tersebut. Nama-nama yang santer dikabarkan akan gabung Persib adalah dua penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz.

Tetapi, jelang peluncuran tim Persib, nama baru justru muncul. Adalah Danijel Subotic, penyerang asal Swiss yang dirumorkan akan gabung Persib. Rumor tersebut datang dari akun-akun pendukung Persib Bandung di Instagram. Yang menarik, akun Instagram Danijel Subotic di-follow oleh salah satu agen ternama Indonesia, Gabriel Budi Liminto. Seperti diketahui, Gabriel Budi terkenal dalam mendatangkan pemain-pemain asing berkualitas ke Indonesia. Ia saat ini menjadi agen pemain-pemain asing seperti Aleksandar Rakic, Bojan Malisic, serta Marko Simic.