Abi Rafdi Sidrap - Kontes Dangdut Indonesia 2018

Biografi Profil Biodata Abi Rafdi Sidrap - Kontes Dangdut Indonesia 2018Abi Rafdi remaja umur 18 tahun yang berprofesi sebagai muazin dan pelajar asal Kabupaten Sidrap lolos jadi peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di MNC TV. Pelajar di SMA Negeri 7 Sidrap berwajah tampan ini muncul di siaran “ngantri” perdana menuju gerbang KDI 2018 MNC TV. Suara Abi Rafdi memiliki ciri khas dan lembut membuat juri Iis Dahlia meloloskan Abi yang langsung melakukan sujud syukur. Setelah bersalaman dengan tiga dewan juri, Abi menerima Tiket Calon Bintang KDI dari Iis Dahlia.

Pemuda asal Sidrap, Sulsel, Abi Rafdi berhasil lolos ke gerbang KDI MNCTV 2018. Sebelum meninggalkan Sidrap menuju Jakarta, mengikuti babak selanjutnya, Abi meminta restu tokoh-tokoh di Sidrap. Salah satu yang ditemui Abi adalah H Ilham Junaedy (IJ). Abi secara khusus menyambangi IJ di kediamannya di Kota Pangkajene, Sidrap, Kamis 19 Juli 2018. Abi datang didampingi orang tuanya serta sejumlah rekan-rekannya. Kebetulan, Abi juga merupakan salah satu pemuda binaan IJ di Sidrap Now. Lolosnya Abi ke gerbang KDI MNCTV tahun ini, kata IJ menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sidrap.

#Lihat pula : Biodata Delima Sirait Tanjungbalai KDI 2018 MNCTV

Sementara itu Wakil ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif menerima putra daerah Sidrap yang lolos masuk ke kontes dangdut Indonesia (KDI) Abi Rafdi di ruangan kerjanya, Kamis 19 Juli 2018. Syahar sapaan akrabnya mengatakan sangat mengapresiasi putra daerah Sidrap yang telah lolos ke kontes KDI. “Ini harus kita support agar terus semangat melalui fase fasenya di KDI. Atas nama pimpinan DPRD Sulsel dan sebagai putra daerah Sidrap di Legislatif sangat mensupport adinda kita ini, mari kita doakan adinda kita ini agar bisa mencapai hasil yang maksimal di KDI 2018 ini” ungkap Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini.

Menurut Syahar, Abi Rafdi yang selama ini juga menjadi muadzin disalah satu mesjid di kampungnya, dikenal dilingkungannya sangat pintar mengaji serta pintar juga menyanyi. Abi Rafdi sangat bersyukur, pimpinan DPRD ikut membantu dirinya bisa sampai pada level ini, dirinya yakin akan bisa berbuat terbaik untuk daerahnya “Terima kasih pak Syahar, bimbingannya selama ini menjadi motivasi saya sehingga bisa sampai pada saat sekarang ini, saya akan tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk bumi nene mallomo,” tutup abi. #Lihat pula : Biodata 54 Peserta Lolos Audisi KDI 2018 MNCTV