Model Fenny Steffy Burase - Aceh Marathon 2018

Biografi Profil Biodata Fenny Steffy Burase - Model Pegiat Aceh Marathon 2018Fenny Steffy Burase adalah mantan model yang juga aktif di ajang olahraga lari selaku anggota tim ahli Aceh Marathon 2018. Fenny Steffy Burase adalah salah satu penyelenggara Aceh Maraton 2018 yang dicegah agar tidak bepergian ke luar negeri. Fenny menjadi satu dari empat saksi yang dicegah KPK bepergian ke luar negeri sejak 6 Juli 2018 hingga enam bulan ke depan.

Dari informasi yang didapat, rekening Steffy yang diminta untuk dibekukan. Steffy pun telah dipanggil penyidik KPK untuk memberikan keterangan sebagai saksi pada Rabu (18/7). Steffy bersama tiga saksi lain dicegah karena keterangannya sangat diperlukan oleh penyidik KPK. Steffy Burase tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.33 WIB ditemani oleh pengacaranya yang bernama Fahri Timur. Steffy yang mengenakan hijab berwarna hitam dan memakai kacamata berwarna hitam tak banyak memberikan komentar kepada awak media.

Pegiat Aceh Maraton 2018, Fenny Steffy Burase, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 18 Juli 2018. Dia diperiksa sebagai saksi untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam perkara suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA). Fenny tiba di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, pukul 09.30. Dari ujung kepala sampai kaki, perempuan berkerudung ini berpakaian serba hitam. Dia ditemani seorang lelaki kerabatnya. Masuk ke gedung KPK, Fenny duduk menunggu giliran pemeriksaan di sofa lobi gedung lembaga antirasuah itu. Fotografer media massa sibuk memotret dia dari luar gedung yang mayoritas berbatas kaca.

Seakan tahu difoto, bekas model ini rajin menebar senyum. Sesekali dia menyandarkan kepalanya di sandaran tangan sofa sambil tetap tersenyum. Beberapa kali Fenny berswafoto dengan kerabat yang duduk di sebelahnya. Dia memamerkan kalung KPK berwarna merah, yang menandakan dirinya adalah saksi. Dalam perkara ini, KPK menetapkan empat tersangka, yakni Irwandi, Saiful, Bupati Bener Meriah Ahmadi, dan pihak swasta Hendri Yuzal. KPK menyangka Ahmadi menyuap Irwandi terkait ijon proyek yang bersumber dari DOKA tahun anggaran 2018.