Maimon Herawati dan Petisi Boikot BlackPink

Biografi Profil Biodata Maimon Herawati dan Petisi Boikot BlackPinkMaimon Herawati perempuan kelahiran Desa Palangki, Kecamatan IV Nagari, Sumatera Barat adalah Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung (UNPAD) dan alumni Abertay University of Literature, United Kingdom, yang fokus di studi Islamic Jerusalem Studies. Maimoon menempuh program Doktoral Newcastle University, United Kingdom.

Maimon Herawati menjadi perbincangan lantaran membuat petisi boikot Blackpink yang menjadi viral dan pernah dia lakukan juga pada grup musik SNSD asal Korea. Kpopers pun dihebohkan dengan petisi berjudul 'Hentikan Iklan Blackpink Shopee!!' tersebut. Maimon Herawati merasa iklan yang dibintangi Blackpink tersebut tidak pantas ditonton di televisi Indonesia. Dirinya merasa khawatir dengan iklan tersebut yang tayang di sela-sela acara anak-anak semisal serial kartun 'Hey Tayo' yang sangat populer di kalangan anak-anak. Petisi tersebut ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia serta platform pihak Shopee dengan target 150.000 tanda tangan.

Maimon memang aktif di media sosial mengajak masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang dianggap tak pantas (termasuk iklan Blackpink) ke KPI. Diketahui, Maimon Herawati pernah menjadi pembicara dalam acara diskusi tentang Peranan media sangat penting dalam perjuangan menegakkan izzah atau kemuliaan Islam yang diselenggarakan oleh Media Amanah. Diskusi dengan thema “Islam, Media, dan Ghazwul Fikri” teersebut digelar di Makasar, Jum’at (18/12).