Rika Verawati Caleg Dapil 3 Kabupaten Kuningan

Biografi Profil Biodata Rika Verawati - Caleg Dapil 3 KuninganRika Verawati (RV) warga Desa Bendungan Kecamatan, Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan merupakan seorang caleg Dapil 3 Kuningan yang ditangkap polisi menjadi viral di media sosial. Caleg perempuan cantik ini dibekuk di dalam mobil usai belanja dari mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna. Rika Verawati adalah caleg dari Daerah Pemilihan III (Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung) Kuningan. Aksi penangkapan terhadap caleg Rika Verawati terekam kamera. Video penangkapannya tersebut menjadi viral pada Jumat (21/12/2018) kemarin. Rika tampak mengenakan blus berwarna hitam saat pihak kepolisian melakukan penggeledahan di dalam mobilnya.

Saat ditangkap pihak kepolisian, Rika Verawati baru saja selesai belanja di sebuah mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna, Kecamatan Taun, Cirebon pada awal Desember 2018 lalu. Rika tertangkap saat polisi menggelar Operasi Lodaya. Operasi tersebut digelar selama sepuluh hari sejak 22 November hingga 2 Desember 2018 lalu. Rika sendiri dibekuk polisi saat ia baru saja selesai belanja di sebuah mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti. Kapolres Cirebon Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Suhermanto mengungkapkan pihaknya telah melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik Rika Verawati.

Pengintaian tersebut dilakukan selama beberapa pekan sebelum akhirnya caleg Dapil 3 Kuningan ini ditangkap setelah berbelanja di sebuah minimarket Jalan Cirebon Kuningan Ciperna. Soal kasus yang menjerat Rika Verawati, caleg Kuningan tersebut ternyata bukan hanya pemakai, Rika diduga juga berperan sebagai kurir dan pengedar. Polisi belum memastikan apakah Rika terlibat jaringan lokal atau jaringan provinsi. Rika Verawati merupakan satu dari 19 tersangka yang tertangkap dalam Operasi tersebut. Operasi tersebut sendiri digelar sejak 22 November hingga 2 Desember 2018 lalu.