Vanessa Ponce - Miss World 2018 Meksiko

Biografi Profil Biodata Vanessa Ponce De Leon - Miss World 2018 MeksikoVanessa Ponce De León (lahir 7 Maret 1992) adalah model dan ratu kecantikan Meksiko yang dinobatkan sebagai Miss World 2018. Dia adalah orang Meksiko pertama yang dinobatkan sebagai Miss World. Ponce lahir dan dibesarkan di kota Guanajuato dan dibesarkan di Mexico City. Ponce memulai karirnya sebagai kontestan pada siklus 5 dari Next Top Model Meksiko pada tahun 2014 dan muncul sebagai pemenang.

Ponce dinobatkan sebagai Miss World Mexico 2018 pada 5 Mei 2018 di Salón Imperial de Villa Toscana, Sonora di mana 32 kandidat berkompetisi untuk gelar nasional. Dia memenangkan gelar dan dimahkotai oleh Miss Meksiko 2017 Andrea Meza. Kemudian Dia melanjutkan untuk mewakili Meksiko di Miss World 2018 di mana Manushi Chhillar memahkotai penggantinya. Ponce mewakili Meksiko pada kontes Miss World 2018 di mana Manushi Chhillar of India memahkotainya sebagai Miss World baru di akhir acara.

Miss World 2018 telah berlangsung 8 Desember 2018, Sanya City Arena, Sanya, Pulau Hainan, Republik Rakyat Tiongkok. Gelar Miss World 2018 akhirnya jatuh ke tangan wakil Meksiko, Vanessa Ponce De Leon atau Vanessa Ponce. Vanessa Ponce menggantikan Miss World 2017, Manushi Chhillar dari India. Vanessa Ponce mengalahkan wakil dari Thailand, Nicolene Limsnukan di Top 2 yang otomatis menjadi Runner Up 1. Dirinya berhasil mengalahkan 117 kontestan dari berbagai negara. Ketika Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley mengumumkan dirinya menjadi juara, Vanessa Ponce seakan tak percaya dan menahan tangis. Manushi Chhillar pun memberikan mahkota di kepalanya ke kepala Vanessa Ponce sembari memberi kata selamat.