Rian Tarakan Lida 2 Duta Dangdut Kaltara

Biografi Profil Biodata Rian Tarakan - LIDA 2 Duta Dangdut KaltaraRian atau Adrian Adi Saputra siswa SMKN 1 Tarakan tengah menjadi perbincangan publik. Ini tak lain karena keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Liga Dangdut (Lida) Indonesia 2 yang tayang di stasiun televisi swasta nasional, Indosiar. Rian menjadi perwakilan Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di ajang pencarian bakat di bidang tarik suara itu. Sehingga penampilannya diharapkan bisa mengharumkan nama Bumi Paguntaka-sebutan lain Kota Tarakan di kancah nasional.

Pelajar dengan nama lengkap Adrian Adi Saputra ini dijadwalkan tampil perdana pada 18 Januari nanti. Dia pun berharap dukungan dari seluruh warga Kaltara. Sementara itu, dukungan datang dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara, Sigit Muryono. Dikatakan Sigit, dirinya sudah men-share ke grup-grup Whatsapp untuk dukungan kepada Rian. Baik di internal Disdikbud maupun di luar. Selain itu juga ke grup Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) baik negeri maupun swasta, terutama SMK/SMA. “Saya minta memberikan dukungan, karena ini sebuah apresiasi budaya, apresiasi seni, yang merupakan bagian aktualisasi dari seorang pelajar SMK, Rian. Kami mendoakan mudah-mudahan Rian melaju terus dalam kompetisi ini,” ucap Sigit kepada benuanta.co.id.

Sigit mengatakan, ini merupakan hal positif yang patut ditiru. Sebab tidak hanya berkutat pada pendidikan vokasi, Rian juga telah mempersiapkan diri untuk bekerja. “Dunia tarik suara adalah bagian yang tak terpisahkan untuk menjadi dirinya menjadi mumpuni. Dia bisa beraktualisasi lebih jauh, sehingga menjadi kepribadian yang utuh,” tegasnya. Untuk itu, Sigit mengimbau agar memberikan dukungan kepada Rian agar bisa meneruskan perjuangannya di ajang pencarian bakat di bidang tarik suara ini. “Kepada masyarakat Kalimantan Utara mohon dukungan, semoga anak kita, Rian dari SMKN 1 ini bisa selalu melaju, naik prestasinya membawa nama Kalimantan Utara,” harapnya. - Biodata Adrian Adi Saputra Lida 2 Indosiar 2019

#Lihat pula : Daftar Lengkap Peserta Lida 2 Liga Dangdut