Cemal Faruk Urhan Pemeran Key Anak Langit

Biografi Profil Biodata Cemal Faruk Urhan - Tokoh Key Anak Langit dibuat MeninggalCemal Urhan (lahir 12 Desember 1997; umur 21 tahun) adalah aktor Indonesia. Pria berdarah Turki–Indonesia ini merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ia tinggal di Indonesia sejak tahun 2011 untuk menempuh pendidikan. Ia melanjutkan pendidikan di SMA Kartini Jakarta dan lulus pada tahun 2014. Di Indonesia, ia belajar di pesantren UICCI (United Islamic Culture Center of Indonesia) yang terletak di Jakarta.

Saat pindah ke Indonesia ia tidak bersama orang tua maupun saudaranya, melainkan ia seorang diri. Bisa dikatakan nekat, karena dirinya tidak bisa berbahasa Indonesia saat itu. Ia memilih Indonesia sebagai tujuan melanjutkan pendidikan karena selain ibunya yang merupakan keturunan Indonesia, ia merasa perlu melatih kemandirian dan keberanian sebagai anak lelaki tertua di keluarganya. Menurut pengakuannya, ia belajar privat Bahasa Indonesia kurang lebih selama 1 bulan. Lalu, ia belajar sendiri dengan sering membuka kamus kemana-kemana dan menghapalkan berbagai kosa kata setiap harinya.

Mulanya, banyak yang menyarankan Cemal untuk menjadi aktor. Setelah tamat SMA, tak ada keinginan melanjutkan kuliah. Ia memberanikan diri ikut casting. Tapi sayang, berbulan-bulan mengikutinya ia malah gagal mendapatkan peran. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan management artis. Dari sinilah ia mulai mendapatkan peran. Pada tahun 2015, ia mendapatkan peran di sinetron yang melambungkan namanya, Ganteng Ganteng Serigala. Di awal karier, penampilannya terlihat sangat kaku dan kurang fasih berbahasa Indonesia, maka sekarang ia sudah luwes dalam berakting dan mulai bisa berbahasa Indonesia dengan baik. Pada awalnya pula, ia ditentang orang tua dalam berakting dikarenakan jadwal syuting yang padat, sekarang orang tuanya pun sudah mendukung pilihan hidupnya.