Profil Erwin Aksa Pejabat DPP Partai Golkar

Biografi Profil Biodata Erwin Aksa Dicopot Jabatan Ketua DPP Partai Golkar karena Dukung PrabowoErwin Aksa lahir di Ujung Pandang pada 7 Desember 1975. Ia memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Pembangunan III, Makassar pada tahun 1981-1987. Lalu, melanjutkan Sekolah Menengah Pertama Islam Athirah, Makassar pada tahun 1987-1990. Setelah itu, Erwin pun melanjutkan sekolahnya di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Bandung pada tahun 1990-1993. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya ke Amerika Serikat dengan mengambil jurusan ekonomi di University of Pittsburgh, Pennsylvania.

Erwin memulai kariernya di perusahaan keluarga sebagai executive director & deputy VPD PT Semen Bosowa Maros pada 1997. Di tahun 2005, secara perlahan tapi pasti, jabatan dan kariernya naik sebagai direktur utama PT Bosowa Energi. Hingga pada perkembangan selanjutnya, jabatannya terus menjulang. Erwin dipercaya untuk menjabat sebagai president director Bosowa Corporation. Dari istri tercintanya, Andi Fatmawati Manggabarani, Erwin Aksa memilik anak-anak bernama Trinisha Erwin Aksa, Shayla Erwin Aksa, dan Muhammad Yusuf Erwin Aksa.

Erwin Aksa terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk periode 2008-2011, menggantikan Sandiaga S Uno yang menduduki posisi tersebut sejak 2005-2008. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberhentikan Erwin Aksa dari jabatannya sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM. Keputusan itu dibuat setelah Erwin Aksa menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.