Sarlin Delee Jones Miss Grand International

Biografi Profil Biodata Sarlin Delee Jones Miss Grand International 2019Sarlin Jones atau Sarlin Delee Jones lahir di Kupang pada 8 Mei 2001 adalah seorang model dan ratu kecantikan Indonesia yang berhasil meraih gelar Miss Grand Indonesia 2019 mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sarlin mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International 2019 Di Caracas Pada 25 Oktober 2019. Sarlin merupakan putri pertama dari pasangan David Jones dan Adriana Lede (Alm). Gadis berzodiak Taurus ini berdarah blasteran Indonesia - Amerika. Ayahnya berasal dari Amerika, sementara almarhum ibunya berasal dari Sabu Raijua – NTT. Mereka menetap di Sikumana, Kota Kupang. Sarlin Jones sendiri merupakan lulusan sekolah SMA Negeri 3 Kupang. Sebelum mengikuti ajang Miss Grand Indonesia 2019, ia sempat berkerja sebagai freelance model di Kupang. Dengan gelarnya sebagai Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin mewakili Indonesia di kontes Miss Grand International 2019 diselenggarakan pada 25 Oktober 2019 di Caracas, Venezuela. Di akhir acara Clara Sosa Miss Grand International 2018 asal Paraguay akan memahkotai penerusnya.

Miss Grand Internacional 2019 adalah edisi ke-7 dari kontes Miss Grand International yang sesuai dengan tahun 2019, akan diadakan pada tanggal 25 Oktober di Caracas Polyhedron yang terletak di kota Caracas, Venezuela, menjadi pertama kalinya kontes diadakan di Amerika Latin. Calon dari 60 negara dan wilayah otonom akan bersaing untuk memperebutkan gelar tersebut. Di akhir acara, Clara Sosa, Miss Grand International 2018 dari Paraguay, akan memahkotai penggantinya. Konferensi pers organisasi diadakan pada 25 Juli 2019 di Caracas, yang sama yang menyadari bahwa kekurangan listrik dan krisis di Venezuela dapat mempengaruhi keamanan para kandidat, sehingga semua kegiatan Miss Grand International 2019 hanya akan terjadi di ibu kota ( Caracas ) dengan beberapa pengecualian. Keamanan swasta telah disewa untuk melindungi para kandidat, staf, dan jurnalis pers internasional selama hari-hari acara.

Tahun ini 60 negara berpartisipasi, mengonversi edisi ini dengan jumlah kandidat terendah dalam seluruh sejarah kontes, karena penarikan beberapa negara setelah mengumumkan bahwa Venezuela akan menjadi tuan rumah, organisasi memutuskan untuk tidak mengirim seorang wakil karena ketidakamanan yang sedang dialami saat ini. Konferensi pers organisasi pada tanggal 25 Juli 2019 di Caracas menyadari bahwa kekurangan listrik dan krisis di Venezuela dapat mempengaruhi keselamatan para kandidat dan perkembangan kompetisi, sehingga semua kegiatan Miss Grand International 2019 hanya akan terjadi di ibu kota, Caracas. Kompetisi final Miss Grand International 2019 akan diadakan pada 25 Oktober di Poliedro de Caracas . Pemenang akan dimahkotai oleh Clara Sosa , Miss Grand International 2018, dan akan menerima hadiah uang tunai sebesar USD 40.000,00, voucher hadiah dan juga akan diberikan sebuah apartemen mewah berperabotan lengkap di Bangkok, Thailand, selama tahun pemerintahannya untuk bekerja sebagai duta besar untuk organisasi tersebut.