Arnoldus Klau Berek Rektor Universitas Negeri Timor

Biografi Profil Biodata Arnoldus Klau Berek adalah Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor) yang ditemukan meninggal di sebuah hotel di Kota Kupang, pagi tadi diduga terkena serangan jantung. "Pak Rektor selama ini diketahui menderita gangguan jantung dan beliau meninggal pagi tadi akibat serangan jantung," kata Wakil Rektor Unimor Weren Taena di Kupang, yang dilansir dari Antara, Kamis (28/11/2019).

Arnoldus ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar di hotel di Kupang pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita oleh pegawai hotel tersebut. Pihak hotel terpaksa mendobrak pintu kamar yang ditempati rektor tersebut karena dipaksa oleh istri rektor untuk didobrak karena suaminya menderita gejala serangan jantung dan sudah ditelpon berkali-kali, tapi tak diangkat.

Weren mengatakan jenazah Arnoldus akan dikuburkan di Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU). Dia menjelaskan, sore ini jenazah akan langsung dibawa ke Kota Kefamenanu. "Kita lagi persiapkan semuanya sekarang. Sore ini jenazah kami bawa ke Kefamenanu," ujar dia. Kepolisian Resor Kupang yang melakukan visum terhadap jenasah korban pun mengatakan hasil visum tak menunjukkan adanya kekerasan terhadap korban. "Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh mendiang," ujar Kabid Humas Polda NTT AKBP Johannes Bangun, yang ditemui secara terpisah. - Detik