Ainun Irsani - Peserta Indonesian Idol X 2019

Biografi Profil Biodata Ainun Irsani - Peserta Indonesian Idol X 2019Ainun Irsani Maudalita merupakan salah satu mahasiswa UNM atau Universitas Negeri Makassar yang menjadi peserta Indonesian Idol X 2019. Ainun Irsani Maudalita tiba-tiba menjadi perbincangan publik karena berhasil memukau juri Indonesian Idol. Dengan suara yang khas dan teknik yang mempuni, Ainun Irsani sapaan akrabnya lolos seleksi Indonesian Idol Big Audition di Jakarta. Gadis asal Palopo ini sebelumnya telah mengikuti ajang audisi di Makassar dan mendapatkan silver ticket untuk melaju ke tahap selanjutnya. Hasilnya pun tak sia-sia, berkat usaha dan kerja keras ia berhasil menaklukkan Anang Hermansyah bersama keempat juri lainnya. Banyak yang penasaran dengan sosok gadis belia berparas manis ini.

Sebelum meraih golden tiket di Jakarta, warga Jl Belimbing, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo ini terlebih dahul meraih silver tiket di Kota Makassar. Waktu itu silver tiket ia peroleh langsung dari vokalis Samson, Bams. Buah hati Suratman dan Irmawati ini mengaku belajar vokal sejak dibangku SMA. Ia mengikuti les vokal di Jerry Student Vokal (JSV) Palopo. Selama dibimbing oleh JSV ia banyak memenangkan lomba menyanyi di Kota Palopo. Ainun butuh dukungan dan doa dari masyarakat Kota Palopo. Ia berniat mengharumkan nama baik daerah dan membanggakan kedua orang tua serta kerabatnya.

Ainun telah menjalani masa perkuliahannya hingga semester 3 Jurusan Sendratasik. Beberapa fotonya pun diunggah ke akun instagramnya saat mengabadikan momen di kampus bersama para sahabat. Usai menjalani audisi Indonesian Idol di Jakarta, ia pun mendapat jadwal manggung di wilayah Sulawesi Selatan. Di akun instagramnya, terlihat beberapa postingan ajakan untuk menontonnya yang perform di beberapa tempat. Ainun sudah wara-wiri dalam dunia tarik suara di kota Makassar. Terbukti dari foto-foto yang diabadikan dan dibagikan teman-temannya di akun instagram dan menandai akun Ainun. Hampir semua ajang, Ainun berhasil menyabet juara satu.

Ainun sosok kesayangan para teman-temannya. Hampir semua foto terlihat tentang ke akraban ainun bersama teman-temannya. Dari kedekatan tersebut, bisa di nilai Ainun menjadi sosok yang begitu ramah kepada temannya. Fakta lain dari seorang Ainun, ia tergabung di Sistem Pengajawan Vokal di Studio Vokalia atau lebih di kenal dengan STUVO. Sudah banyak alumni dari STUVO, melahirkan bintang-bintang Sulawesi Selatan yang bertalenta. Ainun ternyata mengikuti trend masa kini. Ia pun memiliki channel youtube dengan nama Ainun Irsani. Di channel youtube tersebut terlihat Ainun mengunggah lagu-lagu yang di covernya.