Angga Maulana wakil Kalbar Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Angga Maulana - LIDA 3 - Liga Dangdut 2020Angga Maulana mewakili Kalbar - Kalimantan Barat di LIDA 2020 Liga Dangdut Indonesia. Angga Maulana seorang pelajar dari Kabupaten Kayong Utara ini mengaku tak menyangka bisa lolos mewakili Kalbar di LIDA 2020. Siswa kelas XII SNAN 1 Simpang Hilir ini mengaku tak mudah perjuangan yang dilakukannya mengingat saat audisi, tak dekat jarak yang ditempuh dari tanah kelahirannya untuk bisa mengikuti audisi ke Pontianak beberapa waktu lalu. Terlebih saat audisi mulai dari Pontianak hingga berhasil ke Jakarta, ia mengaku banyak peserta audisi lainnya yang juga memiliki kualitas suara yang tak kalah bagus. Namun, pelajar yang memiliki hobi menyanyi ini mengaku dengan bakat yang dimiliki, tekat dan keyakinan, ia bersyukur usahanya tak sia-sia. Angga yang saat ini sudah lolos tahap 70 besar mengenang awal perjalanannya untuk sampai di panggung Indosiar akan menjadi pengalaman berkesan dalam hidup.

Sebanyak 34 dari 70 peserta yang lolos di LIDA 2020 sudah diperkenalkan melalui parade Duta Dangdut LIDA 2020 dari 34 Provinsi di acara Konser Raya 25 Tahun Indosiar Sabtu (11/1/2019) kemarin. Mereka saat ini menjadi calon Duta LIDA 2020 yang akan mewakili masing-masing Provinsinya di ajang LIDA 2020. Liga Dangdut Indonesia adalah sebuah ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar. Liga Dangdut Indonesia 2020 ini merupakan musim ketiga sejak pertama kali tayang 2018 lalu. Roadshow audisi LIDA 2020 sudah berakhir, roadshow tersebut mendapat 70 peserta talenta baru Indonesia dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Sebanyak 70 talenta baru Indonesia siap berlaga dalam 1 panggung megah, meleburkan perbedaan karena seni menyatukan.

Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Tahun 2020 yang merupakan Kompetisi Dangdut Terbesar di Indonesia yang berlangsung di Ramayana Pontianak, Minggu (1/12/2019) lalu berlangsung antusias. GM Production Indosiar dan SCTV, Allan Dilyanto mengatakan audisi di Pontianak dan setiap provinsi di Indonesia lainnya untuk show 2020. Ia mengatakan di tahun 2020 ini merupakan kompetisi ketiga LIDA dan ia melihat semakin banyak potensi suara yang bagus. Untuk kuota minimal dari tiap provinsi adalah dua orang, namun kalau ada lebih dari dua dan suaranya bagus maka akan menjadi pertimbangan. Ia menjelaskan untuk ssistem deleksi LIDA ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Ini adalah audisi ketiga, seperti tahun sebelumnya ada juga jebolan penyanyi dangdut dari Kalbar yang sudah berhasil seperti Weni dan Aulia. Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020