Khansa Salsabila - Lida 2020 Wakil Jawa Barat

Biografi Profil Biodata Khansa Salsabila - Lida 2020 Wakil Jawa BaratKhansa Salsabila gadis kelahiran Jakarta 12 Juni 2005 asal Tasikmalaya yang biasa disapa Anca berhasil menjadi duta dangdut wakil Jabar - Jawa Barat bersama Amel atau Meli di ajang Lida 3 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2020. Khansa Salsabila merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara sebelumnya merupakan juara 2 ajang pencarian bakat menyanyi di tingkat anak-anak La Academia Junior 2 SCTV dan ikut The Voice Kids Indonesia Season 3 GTV 2018. Dia mengatakan jika menyanyi telah menjadi hobinya sejak kecil. Dia mengaku tak memiliki kesukaan lain, sebesar rasa cintanya pada bernyanyi. Baginya, menyanyi telah begitu menyatu dengan keseharian sekaligus cita-citanya. Melalui ikuti ajang tersebut, salah satu mewujudkan impiannya menjadi seorang penyanyi.

Bungsu dari tiga bersaudara pasangan Eli Emilia dan Deni Ramdani ini mengaku tidak pernah mengikuti kursus vokal secara khusus. Namun, dia mengatakan jika jiwa seninya pun berasal dari keluarganya, terlebih sang mama yang senang sekali menyanyi. Bahkan sebelumnya lagi Anca pernah mengikuti kompetisi bernyanyi juga, sayangnya hanya berhasil lolos sampai 50 besar. Dari pengalaman itu, dia mengaku lebih semangat mengikuti ajang kali ini. Apalagi, teman-teman, saudara, sekolah, tetangga, semuanya dukung. Jadi lebih kasih motivasi aja buat aku untuk bisa banggakan mereka. Kini Khansa Salsabila kembali tampil di layar televisi untuk ajang Lida 3 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2020 menjadi duta dangdut wakil Jabar - Jawa Barat.

Khansa Salsabila pernah ikut ajang pencarian bakat La Academia Junior 2 yang digelar salah satu stasiun televisi swasta nasional sekarang ini bukan merupakan hal yang mudah bagi setiap peserta yang mengikutinya. Khansa Salsabila telah menunjukan bakat serta kemampuannya dalam menyanyi hingga mampu menembus posisi yang tinggal beberapa langkah lagi masuk ke babak Grand Final dan sekarang ini Ia merupakan kontestan satu-satunya yang mewakili Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat. Dengan prestasi yang diraihnya sementara ini, bocah Kelas V SDN Sirnagalih Kota Tasikmalaya tersebut banyak mengundang simpatik dan membuat bangga masyarakat Kota Seribu Pesantren karena sudah mampu mengangkat serta mengharumkan nama daerah di jagat nusantara.

Bakat olah vokal yang dimilikinya sudah terlihat sejak duduk di kelas II SD hingga sering menjuarai lomba menyanyi. Tinggal di Perum Bumi Indah Pasundan Blok C No 21 Sukarindik Kota Tasikmalaya. Khansa sangat membutuhkan dukungan penuh baik dari unsur pemerintah maupun segenap masyarakat Kota Tasikmalaya demi meloloskan putrinya untuk menjuarai ajang penjaringan potensi tingkat nasional itu. Dukungan yang kami butuhkan melalui SMS dan Semoga dengan besarnya dukungan khusunya dari masyarakat Kota Tasikmalaya dan umumnya di seluruh nusantara, Khansa bisa menjuarai pencarian bakat ini. Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020