Khumaira Tsamara Aceh Liga Dangdut 3 2020

Biografi Profil Biodata Khumaira Tsamara Lulus Audisi LIDA 2020 untuk Provinsi AcehKhumaira Tsamara berusia 18 tahun seorang putri cantik Gayo dari Aceh Tengah lolos mengikuti seleksi Liga Dangdut (LIDA) yang diselenggarakan salah satu televise swasta tanah air. Dia dinyatakan lolos untuk tingkat provinsi Aceh setelah ikut audisi LIDA yang dilaksanakan di Mapolda Aceh pada 24 November 2019 lalu, dan berhak ikut seleksi ditingkat nasional. Khumaira Tsamara kepada RRI menyampaikan akan mengikuti tahapan selanjutnya pada 21 Desember 2019 di Jakarta. “Ikut audisi LIDA untuk tahun 2020 itu kemarin diselenggarakan di Banda Aceh pada tanggal 21 November 2019. Alhamdulillah lusa tanggal 19 Desember Maira akan berangkat ke Jakarta untuk seleksi lagi,” ujar Khumaira Tsamara, Selasa (17/12/2019).

Khumaira Tsamara mengaku dari Aceh ada 5 peserta yang diberangkatkan oleh panitia LIDA, diantaranya dari Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Banda Aceh dan Aceh Timur. “Kouta Aceh itu ada empat. Jadi kami yang dibawak ke Jakarta ada lima orang. Dan disana akan diseleksi dan dipulangkan satu orang ke Aceh. Nanti kita tahu siapa yang akan pulang tanggal 21 Desember,” timpal Khumaira Tsamara. Lulusan pesantren Nurul Ulum, Perlak, Aceh Timur itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang memberikan dukungan. Akhirnya, Provinsi Aceh mengirimkan tiga duta ke ajang kompetisi Liga Dangdut Indonesia 2020 (Lida 2020). Ketiga generasi dangdut itu adalah Khumaira Tsamara (Aceh Tengah), Marisa Padila (Bener Meriah) dan Cut Mutiara Tairas Imris (Banda Aceh).

Khumaira Tsamara Siswi Asal MAS Nurul ulum Pereulak kabupaten Aceh Timur berhasil meyabet peringkat ke tiga pada acara Porseni XVI yang di laksanakan di kota Subulussalam Rabu (11/07). Kontigen Kemenag Aceh Timur berhasil membawa satu mendali pada ajang Porseni XVI yang di laksanakan tingkat Provinsi aceh. “Ini pertama Kalinya saya mewakili Aceh Timur ikut porseni dan alhamdulillah dapat juara walaupun juara 3 .saya tidak meyangka bisa juara,pada hal peserta yang lain juga saya lihat tampil bagus”, Kata Khumaira. Lebih Lanjud Official Genta sura Pragesta SPd.I meyampaikan kami memperiotaskan untuk merebut gelarjuara pada madrasah siger, dan alhamdulillah kami berhasi mendapatkan mendali. Sementara itu Kompetisi Lida 2020 mulai digelar secara live pada 23 Januari 2020 mendatang. #Lihat pula : Cut Mutiara Tairas Imris Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020