Shakia Azzahra wakil Kalbar Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Shakia Azzahra wakil Kalbar Liga Dangdut 2020Shakia Azzahra (14 tahun) dari Ketapang menjadi duta dangdut wakil provinsi Kalbar - Kalimantan Barat di Lida 3 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2020. Dia mulai bernyanyi sejak usia 8 tahun dan sering memenangkan lomba-lomba yang diadakan di provinsi Kalbar - Kalimantan Barat. Shakia Azzahra yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini adalah siswi kelas 2 SMP Negeri 1 Ketapang. Ayahnya bekerja sebagai tukang bangunan dan ibunya seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di provinsi Kalbar - Kalimantan Barat. Alasan dia mengikuti Lida 3 Indosiar atau Liga Dangdut Indonesia 2020, ingin membanggakan kedua orang tuanya dan membuktikan kemampuannya dengan prestasi.

Shakia Azzahra siswi kelas VIII SMPN 1 Ketapang ini masih tak menyangka kalau dirinya berhasil menjadi satu dari dua wakil Kalimantan Barat untuk bertarung dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Sempat diremehkan saat mengikuti audisi pertama di Pontianak karena usianya yang masih belia. Kia sapaan akrabnya mampu menyingkirkan sekitar 600 peserta dan berhasil tampil memukau saat mengikuti audisi akhir yang ditayangkan di satu diantara stasiun televisi swasta nasional. Anak kedua dari pasangan Eldy Supianto dan Eltika Noor ini pun sangat antusias saat mengucapkan terimakasih atas seluruh dukungan warga Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang yang terus berdatangan langsung untuk mengucapkan selamat dikediamannya. Sebelum kembali beranjak ke Jakarta pada Jumat (17/01/2020) untuk dikarantina, Kia berharap dukungan kembali diberikan kepada dirinya agar dapat memacu semangat dan siap untuk memberikan penampilan terbaik bagi warga Kalbar.

Shakia Azzahra menjadi wakil Kalbar bersama Angga Maulana di LIDA 2020 Liga Dangdut Indonesia. Angga Maulana seorang pelajar dari Kabupaten Kayong Utara ini merupakan siswa kelas XII SNAN 1 Simpang Hilir. Pelajar yang memiliki hobi menyanyi ini mengaku dengan bakat yang dimiliki, tekat dan keyakinan, ia bersyukur usahanya tak sia-sia. Angga dan Shakia yang saat ini sudah lolos tahap 70 besar akan berkompetisi dengan peserta dari 34 provinsi. Dari 70 peserta yang lolos di LIDA 2020 sudah diperkenalkan melalui parade Duta Dangdut LIDA 2020 dari 34 Provinsi di acara Konser Raya 25 Tahun Indosiar Sabtu (11/1/2019) kemarin. Mereka saat ini menjadi calon Duta LIDA 2020 yang akan mewakili masing-masing Provinsinya di ajang LIDA 2020. Liga Dangdut Indonesia 2020 ini merupakan musim ketiga sejak pertama kali tayang 2018 lalu. Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020