Mujahidin Boham Lida 3 Sulut Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Mujahidin Boham Peserta Lida 2020 wakil Sulut di Liga Dangdut 2020Mujahidin Boham Janis adalah Peserta Lida 3 wakil Sulut - Sulawesi Utara di Liga Dangdut Indonesia 2020. Dia bersama Sukmawati Lantonge (15) lolos terpilih jadi duta dangdut wakil Sulut - Sulawesi Utara untuk tampil bersaing bersama peserta dari 34 provinsi lainnya. Sebelumnya Mujahidin Boham Janis harus bersaing dengan kakak beradik yakni Endri Yartono Lantonge dan Sukmawati Lantonge asal Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur yang berhasil ke tahap 3 di ajang audisi liga dangdut (LIDA) Indonesia 2020, yang berpusat di Jakarta pada Akhir Desember. Namun akhirnya Mujahidin Boham Janis yang terpilih bersama Sukmawati Lantonge adik dari Endri Yartono Latonge.

Endri Yartono Latonge (17) mengatakan, mengikuti ajang LIDA indonesia 2020 merupakan insiatif sendiri melalui dukungan orang tua. Karena beberapa kali mengikuti ajang yang dilakukan oleh sekolah dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kotamobagu dan Provinsi pada tahun 2016 lalu berhasil meraih juara, sehingga hal inilah menjadi motivasi untuk terus mengembangkan bakat yang dimiliki. “Alhamdullilah Sabtu (14/12) crew Indosiar telah menyampaikan hasil audisi yang dilakukan pada 2 November Lalu, bahwa saya bersama Sukmawati berhasil lolos tahap 3 LIDA 2020, yang akan dilakukan antara 19-29 Desember nanti,” Kata Endri. “Hal ini menjadi kebanggaan bagi kami, juga terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, sahabat dan semua yang telah memberikan support kepada kami hingga bisa ke tahap ini,” tambahnya.

Senada, Sukmawati Lantonge (15) juga mengatakan, ikut serta dalam audisi LIDA Indonesia 2020 merupakan insiatif sendiri. Dukungan orang tua juga sangat baik, sehingga bisa mengikuti ajang audisi di Manado saat itu. “Alhamdullilah kami sangat bersyukur termasuk dalam 5 peserta asal Sulut, yang akan mengikuti tahap audisi LIDA 2020 oleh juri artis LIDA,” beber Sukma anak zulkifli lantonge (47). Sementara itu orang tua Endri dan Sukma, irawati makalalag (44) mengungkapkan, mereka telah memiliki bakat bernyanyi sejak umur 4 tahun. “Kedua putra dan putri kami terus mengikuti latihan di rumah. Harapannya, mereka bisa lolos audisi tahap 3 dan menjadi kontestan di LIDA Indonesia 2020 mendatang,” harap Irawati. Audisi LIDA Indonesia 2020 diikuti oleh pria atau wanita berusia 14 – 25 tahun yang merupakan penduduk atau berdomisili di provinsi setempat. Selain audisi secara langsung, Indosiar juga membuka audisi secara online. Khusus peserta Provinsi Sulut yang lolos ke tahap 3 berjumlah 5 orang. Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020