Muhamad Adriansah - Aco Lida 2020 Sultra

Biografi Profil Biodata Muhamad Adriansah - Aco Lida 2020 wakil Sultra - Penyebab keributan kerusuhan penonton Lida 2020 Indosiar saat Aco tampil karena Jirayut ulang tahunMuhamad Adriansah atau yang akrab disapa Aco (22) merupakan pemuda asal kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Aco Saat ini telah menjadi salah satu finalis ajang bergengsi tarik suara bergendre dangdut, di Liga Dangdut Indosiar (LIDA).

Pemuda kelahiran Balikpapan ini sebelumnya berprofesi sebagai muadzin dan Qori. Putra pasangan M. Sabil dan Sahida tersebut sehari-hari menyibukkan dirinya sebagai remaja masjid, membantu kedua orang tuanya serta memenuhi panggilan mengaji berbagai acara-acara.

Aco bercerita bahwa perjuangannya merupakan proses yang panjang. Ia mengikuti berbagai lomba tarik suara mulai dari Qasidah hingga kontes-kontes dangdut. “Intinya saya tidak pernah putus asa dan selalu mencoba keberuntungan di setiap kontes,” ungkap Aco.

Sebelumnya ia juga pernah mengikuti kontes dangdut bertemakan Sultra Berdangdut 2019 yang diadakan oleh Lenterasultra.com di awal Februari, kemudian mencoba keberuntungan di Desember 2019. Ketika itu ia berhasil mendapatkan golden tiket menuju panggung spektakuler.

Saat ini Aco bercita-cita ingin membahagiakan orangtuanya, mengharumkan nama Sulawesi Tenggara dan ingin agar kedua orang tuanya naik haji. Aco pun mengajak warga Sulawesi tenggara untuk mensupport dan memberikan dukungnya melalui vote SMS ataupun melalui tokopedia.