Biodata Abi Cancer Pemeran Wiro Sableng

Biografi Profil Biodata Abi Cancer Pemeran Wiro Sableng meninggal duniaRadityo Wibowo atau Abi Cancer adalah pemeran serial Wiro Sableng yang meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020). Ia tutup usia setelah mengalami serangan jantung. Abhie Cancer menjadi pengganti Ken-Ken sebagai pemeran Wiro Sableng di 31 episode terakhir serial Wiro Sableng. Dirinya menjadi pemeran Wiro Sableng di musim (bagian) ke-2 serial Wiro Sableng tayang, tepatnya pada episode 59-91.

Judul-judul yang pernah dibintanginya antara lain: Siluman Biru Menabur Dendam, Sepak Terjang Cokorda Gde Jantra, Perampok Warok Gde Jingga, Peramal Sinting dan Pendekar Kecapi, Mawar Merah Menuntut Balas, dan Purnama Berdarah. Rita Wibowo, istri Abi Cancer, mengungkap kronologi meninggalnya sang suami. Sebenarnya, Abi memang sudah memiliki riwayat penyakit jantung.

"Sempat dirawat juga Februari karena detak jantungnya itu sempet berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh," ungkap istri Abi Cancer saat dihubungi wartawan, Senin (23/3/2020). "Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320," sambungnya.

Hingga pada Maret 2020, kesehatan jantungnya kembali memburuk. Sebelum meninggal dunia, ia sempat dilarikan ke ruang ICU. "Kena serangan jantung tadi malam. Pas dibawa ke ICU jantungnya langsung berhenti," ucap Rita Wibowo sambil menangis tersedu-sedu. Jenazah bintang film The Raid ini akan dimakamkan pada Senin (23/3/2020) siang di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Sang istri berharap agar amal ibadah almarhum dapat diterima oleh Tuhan.